2 Cara Ampuh Mengembalikan BBM yang lupa Password

Sejak sebelum maraknya aplikasi chatting berbasis internet seperti sekarang ini, indonesia sudah booming terlebih dahulu dengan aplikasi  chatting BBM. Sekarang orang lebih memilih Chatting BBM tinimbang menggunakan SMS melalui telephon pada umumnya. Selain karena lebih murah dijaman sekarang hampir semua orang menggunakan handphone dengan sistem android.

Dahulu chatting BBM hanya bisa dinikmati oleh perangkat BlackBerry saja, kini seiring perkembangan jaman bisa juga dinikmati oleh pengguna android. Hanya dengan bertukar pin BBM anda sudah bisa menikmati layanan chatting BBM ataupun video call dengan teman atau kerabat tentunya dengan biaya yang murah lebih-lebih anda berada di kawasan yang didukung dengan WIFI. Pasti ada diantara  anda yang lupa dengan password BBM.

Lupa password BBM  biasanya dikarenakan banyaknya akun yang menggunakan email beserta passwordnya dan password yang anda buat relatif cukup rumit karena harus mengkombinasikan antara huruf dan angka. Hal ini yang membuat anda lupa password bbm sendiri. Jika terjadi tentu anda membutuhkan cara mengembalikan akun BBM anda.

BlackBerry Messenger

Berikut 2 Cara Ampuh Mengembalikan BBM yang lupa Password :

1. Menggunakan Email

Anda pasti mempunyai akun lebih dari satu yang membutuhkan Password dan tidak menutup kemungkinan anda lupa password BBM yang telah dimiliki. Kebanyakan orang langsung membuat akun BBM  yang baru padahal hal tersebut tidak perlu dilakukan  jika anda tahu cara mengembalikan akun yang lupa passwordnya.

Hal yang harus dilakukan jika lupa password bbm adalah dengan meminta bantuan pada pihak BlackBerry melalui Email secara langsung. Anda cukup membuka akun BBM anda seperti biasa, bisa dipastikan ketika anda Sign In denga password yang salah maka akan gagal.Tapi jangan terburu-buru untuk menutupnya, klik tulisan Forgot Password. Dengan menggunakan email yang masih sama masukan kode yang tertera lalu klik Submit.

Tautan akan dikirim ke alamat email anda, bukalah email dari BlackBerry yang berisi tentang lupa password yang anda ajukan. Anda cukup mengklik link Change your Blackberry ID Password. Selanjutnya gantilah password lama anda dengan yang baru.

2. Dengan Nomor Handphone

Versi terbaru dari BBM memungkinkan anda untuk membuka akun BBM hanya dengan nomor handphone. Bagi anda yang tidak memiliki email, akun BBM bisa di buat dengan menggunakan nomor handphone saja. Maka jika lupa password BBM, dengan mudah mengembalikan akun BBM menggunakan nomor handphone.

Cara Mengembalikan Akun BBM yang lupa password menggunakan nomor handphone hampir sama dengan menggunakan akun email. Yaitu dengan meng klik Forgot Password lalu masukan nomor handphone yang sudah di sesuaikan dengan kode negara indonesia. Setelah itu masukan kode lalu klik Submit, kode verivikasi akan dikirim ke handphone anda, buatlah password baru.

Dengan mereset password BBM, semua data yang ada di akun BBMmu akan aman.Demikian 2 Cara Ampuh Mengembalikan BBM yang lupa Password.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget