3 Alasan Mengapa Anda Tidak Dianjurkan Membeli Laptop di Pameran

Alasan untuk tidak membeli laptop di pameran mungkin akan menjadi bahasan yang menarik. Anda dapat menyimpulkan ingin membeli laptop di pameran atau di toko biasa. Seperti kita ketahui bersama, biasanya pada pameran telah terpampang produk baru yang sedang promo dengan harga yang lumayan murah. Tak hanya satu, melainkan banyak perusahaan yang menjajakan produk terbarunya untuk dipasarkan secara diskon di acara pameran. Namun demikian, disaat banyak orang telah beralih untuk membeli laptop di pameran karena memiliki harga banderolan yang lebih murah, ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan. Bahwa di sini kami sarankan untuk tidak membeli laptop di pameran. Mengapa? Untuk mengetahui jawabannya silakan simak ulasannya berikut ini.

Beli Laptop di Pameran
Beli Laptop di Pameran
  1. Tidak selalu promo di pameran selalu murah
    Apabila Anda membandingkan harga produk di pameran dengan harga yang dibanderol di toko retail ternama di mall, maka tentu saja harganya akan lebih murah di pameran. Namun jika Anda membandingkannya dengan toko komputer, maka dapat dipastikan kemungkinan besar lebih murah di toko komputer. Ini disebabkan karena saat membuka lapak di pameran, perlu biaya tambahan untuk keperluan SPG/SPB serta sewa stand. Sementara jika di toko komputer, semua itu gratis. Namun, di pameran biasanya akan tetap mendapatkan bonus, seperti flashdisk, tas laptop, paying cantik dll.
  2. Pergi ke pameran perlu biaya lebih
    Jangan kira apabila di pameran Anda hanya perlu biaya pembelian laptop, melainkan masih ada kebutuhan-kebutuhan lain. Seperti misalnya, biaya parkir yang tergolong mahal karena biasanya juga ada para petugas parkir liar yang sengaja mematok harga cukup mahal. Selebihnya, belum lagi biaya masuk ke dalam area pameran. Selain itu, masih ada halangan untuk mengitari banyak pengunjung pameran lainnya yang jumlahnya tidak sedikit. Dan parahnya lagi, tidak jarang ada kehilangan barang berharga seperti dompet dan ponsel saat berdesak-desakan di tempat pameran.
  3. Laptop yang dijual di pameran tidak semua produk baru
    Tak seperti pameran yang ada di luar negeri, yang mana menjadi ajang para produsen guna unjuk gigi produk terbaru mereka, di Indonesia justru berkebalikan. Biasanya, para produsen ‘licik’ sengaja mengambil keuntungan untuk menjual produk stok yang merupakan sisa dari produk yang tidak laku. Hal ini tentu akan mengecewakan para penikmat teknologi yang berniat untuk membeli perangkat laptop di pameran.

Nah, sampai di sini pembahasan kita mengenai alasan untuk tidak membeli laptop di pameran. Sekarang di tangan Anda lah semua keputusannya, apakah ingin membeli laptop di toko komputer maupun tetap bersikeras berburu perangkat laptop di acara pameran. Terima kasih telah membaca artikel kami mengenai alasan untuk tidak membeli laptop di pameran.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik