5 Tips Memilih dan Membeli Flashdisk

Cara memilih flashdisk yang bertahan lama saat digunakan, hal itulah yang banyak dicari karena seringnya flashdisk terkadang cepat rusak padahal baru saja dibeli. Pada kesempatan kali inilah kami akan mengulas tentang hal tersebut dengan memberikan solusinya.

Flashdisk adalah alat penyimpanan file yang sering banyak digunakan sekarang ini, selain harddisk eksternal. Anda juga bisa memilih jenis-jenis flashdisk sesuai dengan kebutuhan.

Sekarang ini banyak sekali jenis flasdisk yang dipasarkan dan ditawarkan sehingga Anda bingung untuk memilihnya. Mungkin beberapa flashdisktidak akan bertahan lebih lama dan banyak yang mengalami masalah ketika digunakan.

5 Tips Memilih dan Membeli Flashdisk

Sebelum Anda membeli flashdisk dan untuk menghindari permasalahan flashdisk saat digunakan. Berikut adalah 5 Tips Memilih dan Membeli Flashdisk  :

1. Kemampuan Membaca Dan Menyimpan Data

Kemampuan flashdisk untuk membaca dan menyimpan data biasanya tidak sama tergantung dari kapasitas flasdisk dan merek flashdisk tersebut. Pada umumnya kecepatan flashdisk membaca data lebih tinggi dibanding kecepatan menyimpan data.

Tambahan kabel saat pemakaian juga mempengaruhi kecepatan transfer data. Jika Anda mengkoneksikan USB flashdisk dengan kabel maka sistem transfer data dari flashdisk akan semakin melambat.

2. Harga

Jangan tertarik dengan harga murah. Penahkah Anda mendengar kalimat bahwa kualitas barang berbanding lurus dengan harga? Nah, jangan tertarik dengan harga murah meskipun flashdisk tersebut memiliki kapasitas besar, sebelum membeli telitilah dahulu

3. Lokasi Penjualan

Sebaiknya Anda membeli flashdisk pada toko langganan Anda atau toko resmi. Tidak masalah harga lebih mahal sedikit tetapi pemakaian flashdisk lebih tahan lama dibanding membeli dengan harga murah tetapi lebih cepat bermasalah atau rusak karena kualitasnya tidak terjamin atau palsu.

Dalam pertimbangkan segala aspek sebelum Anda membeli, jangan sampai menyesal dan marah-marah setelah membeli karena tidak sesuai dengan keinginan Anda.

4. Merek Flasdisk

Nah, ketika anda ingin membeli flashdisk lebih anda melihat terlebih dahulu merk dari flashdisk yang akan Anda beli tersebut. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan berbagai informasi yang mengulas tentang flashdisk yang akan anda beli. Informasi-informasi tersebut dapat anda lihat di situs-situs di internet.

Hal ini akan menjadi masukan untuk Anda karena biasanya kita bisa menilai barang itu berdasarkan pengalaman setelah memakainya bukan? Jadi, Anda belajarlah dari pengalaman orang lain saat memakai merek.

5. Kondisi Fisik

Usahakan untuk mencari flashdisk yang memiliki kualitas bahan yang baik dengan bentuk bagus dan bisa meyakinkan Anda. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya benturan atau tidak sengaja terjatuh ke dalam air. Kebanyakan orang memilih flashdisk karena tertarik pada bentuk dan warnanya yang lucu dan menarik belum tentu flashdisk tersebut bisa bertahan lama dan kuat.

Mengapa casing yang kuat sangat di butuhkan? Untuk melindungi bagian dalam dari flashdisk, karena dalam pemakaiannya flashdisk akan berulangkali ditancapkan dan dicabut sehingga dibutuhkan casing yang kuat.
Pilihlah flashdisk yang casing luarnya berbahan karet dengan kualitas baik, casing tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil, melekat kuat, ramping dan nampak kokoh.

Demikian ulasan dari kami tentang 5 Tips Memilih dan Membeli Flashdisk yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Hardware, Tips dan Trik