6 Virus Komputer Terganas di Dunia

Anda wajib mengenali virus di bawah ini yang merupakan virus terganas di dunia. Virus-virus akan mengancam keselamatan komputer anda sehingga seringkali pengguna menemukan filenya tidak dapat dibuka atau software tertentu rusak. Mau tahu virus apa saja yang paling ganas di dunia ini?

Tips Menggunakan Antivirus Secara Efektif

Berikut 6 Virus Komputer Terganas di Dunia.

1. Storm worm

Meskipun namanya worm, namun sejatinya virus ini adalah bikinan Trojan horse yang masuk melalui email yang diunduh. Biasanya pada email tertulis 230 dead as storm batters Europe. Virus ini akan membuat peretas dengan mudah merusak internet anda sekaligur menyebabkan komputer menjadi bots.

2. Sasser and Netsky

Virus yang diciptakan seorang anak berkebangsaan Jerman ini mampu menyerang komputer anda dan membuatnya nyala terus tanpa bisa dimatikan kecuali mencabut kabel powernya. Virus ini sangat berbahaya karena lama kelamaan akan merusak system pc yang ada pada komputer tersebut.

3. Leap-A/ Oompa-A

Oompa-A masuk ke komputer anda melalui iChat atau Mac. Jalan masuk yang lain adalah melalui pesan email yang berisi file JPEG corrupt. Virus ini dapat menjadi pintu gerbang untuk masuknya virus yang lain. Untuk itu anda harus berhati-hati ketika membuka file di email. Sebaiknya jangan buka email yang tidak jelas asal usulnya.

4. Nimda

Virus ini memiliki kecepatan tinggi dalam menyerang korbannya. Ia hanya butuh 22 menit untuk mereplikasi diri dan menginfeksi file dan software komputer anda. Ia akan mengambil alih server internet yang anda gunakan. Virus ini masuk melalui jaringan internet.

5. ILOVEU

Virus ini meyebar melalui email dari pengagum rahasia. Bentuknya worm dan dapat mereplikasi diri dengan cepat. Pencipta virus ini adalah orang Filipina. Untuk lebih aman sebaiknya segera hapus email yang bertuliskan pengagum rahasia.

6. The Klez

The Klez sangat hebat karena dapat mematikan antivirus yang ada di komputer anda dan membuat system OS tidak mampu beroperasi. Anda perlu berhati-hati dengan virus ini karena bisa terkirim langsung pada orang-orang di addres book.

Itulah beberapa virus yang harus anda waspadai agar system komuer anda tidak rusak olehnya. Untuk mengantisipasi serangan virus gunakan antivirus terbaik dan rajin mengupdatenya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Sharing