Adobe Photoshop Terbaru: Photoshop CS8

Anda suka photografi? Atau suka mengedit gambar? Kalau ya berarti harus mencoba software photoshop. Mengapa? Karena software ini adalah yang paling lengkap dan mudah untuk mengedit gambar. Ada banyak sekali aplikasi photoshop yang biasanya dinamakan CS (creative suite). Terakhir photoshop atau yang sering disingkat PS ini sudah mengeluarkan CS 8. Apa sih CS 8 itu?

Adobe Photoshop Terbaru Photoshop CS8

Dalam software Photoshop CS 8 ini kita dapat mengedit gambar seperti mengubah warna background pada foto, menyatukan beberapa gambar, membuat karikatur, atau mendesai berbagai macam produk. CS8 dikenal lebih kreatif, professional, mudah, dan simple dibandingkan aplikasi yang sudah muncul sebelumnya.

Pada photoshop ini menampilkan menu bar yaitu menu pada bagian paling atas yang berbaris. Bila kursor diarahkan pada salah satu pilihan akan muncul berbagai menu ke bawah. Setelah menu bar ada lagi toolbox yang biasanya berada di sebelah kiri atau kanan. Pada toolbox tersebut anda bisa menggunakan ikon untuk mengubah tampilah foto atau gambar. Selanjutnya ada menu option yang digunakan untuk mengubah ukuran.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan photoshop cs 8? Pertama anda bisa mengedit gambar seperti warna kontras dan gelap terangnya. Kedua, anda bisa memperbesar atau memperkecil gambar, ketiga anda dapat mengubah bentuk suatu gambar; misal menjadi panjang, pendek, gemuk, atau kurus. Selanjutnya anda juga bisa membuat permukaan wajah berjerawat menjadi halus, membuat tampilan gambar nyata menjadi blur, menghapus bagian gambar atau foto yang tidak diinginkan, memutar gambar sesuai keinginan, memotong bagian gambar yang kurang berguna, atau membuat variasi gambar.

Aplikasi pada tollbox pada Photoshop CS 8 ini lebih lengkap disbanding sebelumnya. Bagi pemula mungkin merasa kesulitan dengan banyaknya aplikasi yang sesungguhnya menunjukkan kesempurnaan. Tapi, bagi yang sudah mendapami bidang ini tentu Photoshop CS 8 sangat membantu. Ingat, Photoshop CS 8 memerlukan computer dengan kapasitas tinggi sehingga sesuaikan dengan kebutuhan. Bagi pemula sebaiknya gunakan CS yang lebih rendah, misalnya CS 5 atau di bawahnya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Berita Teknologi, Software