Antivirus Terbaik Untuk Komputer Anda

Banyak antivirus yang menawarkan kehebatannya dalam menangkal berbagai virus yang masuk ke komputer. Apakah semua antivirus itu bagus? Tentu antara antivirus yang satu dengan yang lain memiliki perbedaan meskipun pada dasarnya bekerja menghalau virus. Lantas, antivirus apa sajakah yang bagus untuk komputer anda? Simak ulasan Antivirus Terbaik Untuk Komputer Anda.

Avira

avira

Antivirus berwarna merah ini banyak digunakan karena ampuh mendeteksi spyware, rootkit threet,  malware, dan beberapa virus lainnya. Kelebihan lainnya adalah mudah diproses dan dapat di-update secara gratis, proses scan cepat, dan sebagainya. Kekurangan antivirus ini adalah tidak dapat mendeteksi email yang masuk sehingga virus dapat masuk melalui jalan tersebut. Kekurangan lain bagi yang memiliki laptop dengan kapasitas rendah akan membuat loadingnya lambat.

Kaspersky

kaspersky

Kaspersky termasuk antivirus andal yang ringan. Antivirus yang satu ini memiliki daftar lengkap virus sehingga mampu mendeteksi sekaligus menumpas virus-virus tersebut. Hal ini disebabkan kaspersky selalu memperbarui kekuatannya setiap 3 jam sekali. Keren bukan?  Komputer anda dipastikan aman dari virus dan tidak lemot. Sayangnya, kaspersky jarang mengeluarkan trial dan sulit diunduh gratis. Bila ingin menikmatinya anda diharuskan membeli keeping cdnya dan di-update setiap hari. bila sudah dua hari tidak diupdate maka kekuatan kaspersky akan melemah. Harga keeping cd kaspersky lumayan mahal namun sesuai dengan kehebatan yang ditawarkan.

AVG

avg

Sudah biasa mendengar antivirus yang satu ini bukan? AVG memiliki kelebihan yang tidak dimiliki antivirus lain yaitu dapat menscan internet yang sedang berjalan. Utamanya yang melakukan browsing dengan Mozilla dan internet eksplorer. Kekurangan AVG ada dalam pemindaian. Memang dalam pendeteksian AVG cukup andal. Sayang, saat memindai kurang ampuh, seringkali AVG hanya mengkarantina saja. Bila menggunakan antivirus ini anda harus berhati-hati karena AVG sering menganggap file.exe sebagai virus. Jadi periksa dulu file yang dideteksi sebelum menghapusnya.

Avast

avast

Kelebihan antivirus ini adalah ringan sehingga cocok digunakan untuk komputer berkapasitas rendah. Selain itu dia juga sangat teliti pada saat menscan, mengevakuasi file yang dicurigai, serta tidak merusak system komputer. Kekurangannya terkadang ada virus yang kurang mampu dideteksi dan semakin lengkap semakin menghabiskan daya baterai.

Itu tadi beberapa Antivirus Terbaik Untuk Komputer Anda.  Simak juga artikel tentang Tips Memilih Antivirus Terbaik dan Tips Menggunakan Antivirus Secara Efektif. Banyak pilihan yang dapat digunakan dalam memilih Antivirus, semoga dari beberapa antivirus tersebut dapat menjadi antivirus pilihan Anda.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Software, Tips dan Trik