Aplikasi Android yang Berguna Untuk Olahraga

Bangbiw.com – Olahraga adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan. Baik olahraga berat maupun yang ringan seperti berjalan kaki pun harus tetap dilakukan agar tubuh tetap bugar. Dengan berkembangnya teknologi, muncul berbagai macam aplikasi yang bisa diunduh di ponsel berbasis Android untuk membantu penggunanya dalam berolahraga.

Berikut daftar aplikasi Android yang  berguna  untuk olahraga dan mengoptimalkan latihan kebugaran anda.

Aplikasi Olahraga Android yang Wajib Dimiliki

My Tracks

Aplikasi ini berfungsi untuk kegiatan olahraga outdoor seperti jogging atau bersepeda. Pengguna juga dapat dengan mudah melacak rute, jarak tempuh dan kecepatan dengan menggunakan GPS. My Tracks juga dapat menghitung secara otomatis penurunan berat badan dan penurunan kalori saat sedang berolahraga sehingga pengguna tahu seberapa jauh kemajuan yang sudah diperoleh.

Squats Pro

Bagi anda yang ingin membakar lemak dengan olahraga squat, sebaiknya coba aplikasi Squats Pro yang dapat berfungsi sebagai personal trainer. Pengguna akan mendapatkan pola latihan secara bertahap mulai dari pemula hingga sampai tingkatan pro. Aplikasi ini juga dapat menghitung berapa kali anda melakukan gerakan squat.

Push Ups Pro

Jika ingin berolahraga ringan seperti push up, aplikasi untuk olahraga  ini tentu akan sangat membantu. Push Ups Pro akan memberikan latihan bagaimana melakukan push up yang tepat dan teratur. Didalamnya terdapat dua pilihan mode, yaitu Training dan Practice. Di mode Training anda akan melakukan gerakan push up secara step-by-step. Sementara mode Practice tingkatan jumlah push up akan semakin meningkat.

Aplikasi Olahraga Android yang Wajib Dimiliki 2

Office Yoga

Rasa stres dan jenuh saat bekerja akan hilang dengan melakukan beberapa gerakan yoga. Office Yoga memberikan sembilan set gerakan yoga yang dipandu dengan teks, gambar peraga dan petunjuk suara untuk memudahkan pengguna dalam melakukan setiap gerakan dengan tepat. Dengan aplikasi ini, anda tetap dapat berolahraga meski di ruangan yang tidak terlalu luas.

Workout Trainer

Aplikasi Android ini berfungsi sebagai instruktur kebugaran pribadi sehingga pengguna akan mendapatkan berbagai menu latihan olahraga dimana dan kapan saja. Anda hanya perlu mengikuti bimbingan personal trainer lewat suara, gambar dan video instruksi. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengikutinya setahap demi setahap dan fokus pada target yang ingin anda capai.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Sharing