Aplikasi Instagram Stories: Edit Stories-mu yang Kekinian

Aplikasi instagram stories mulai bermunculan. Budaya pop yang kental di kalangan pengguna sosial media Instagram membuat kreativitas tak terbendung. Aktivitas update Instastory menjadi keseharian yang sulit untuk dilewatkan. Entah sekadar memberi kabar, atau personal branding lewat akun personal.

Karena itu, keinginan untuk membuat Instastory yang unik dan elegan menjadi besar. Banyak pengguna yang berburu aplikasi untuk mengedit Instastory. Demi tampilan stories yang unik, elegan, lucu, modern atau apapun itu; sesuai dengan karakter mereka. Dibutuhkanlah aplikasi instagram stories.

Apa saja ya, aplikasi instagram stories yang bisa teman-teman coba? Berikut rekomendasi selengkapnya.

1. Aplikasi Instagram Stories: Canva

Aplikasi Instagram Stories

Canva merupakan aplikasi android yang cukup lengkap fitur-fiturnya. Ada banyak sekali pilihan format yang disediakan. Bukan hanya Instastory, tetapi juga beragam format lainnya. Seperti misalnya poster, cover facebook, channel art youtube, undangan, greeting card, dan banyak lagi.

Karena itu, canva bisa menjadi referensi utama untuk membuat Instastory kekinian. Ada pilihan stories apabila kamu ingin membuat Instastory. Kamu bisa masukkan gambar dan membuat tulisan sesuka hatimu. Ada banyak pilihan warna dan font yang bisa disesuaikan dengan selera dan gayamu.

2. DesignLab

Aplikasi Instagram Stories

Aplikasi Instagram Stories selanjutnya adalah DesignLab. Aplikasi ini lebih fokus kepada fitur Instastory yang memiliki berbagai model beserta tipografinya yang ciamik. Aplikasi ini menyediakan template yang cukup lengkap dan beragam pililhannya. Kamu juga bisa mengedit foto terlebih dahulu.

Edit foto, berikan tulisan, dan berikan efek serta gabungkan beberapa foto jadi satu. Semua ada di DesignLab. Namun ada satu hal yang mungkin bisa saja membuatmu merasa terganggu. Yakni keberadaan iklan yang cukup intens. Namun hal ini wajar, karena mereka juga butuh biaya operasional, bukan?

3. StoryArt

Aplikasi Instagram Stories

StoryArt mungkin sengaja diciptakan buat para wanita. Sebab tampilan-tampilan, template yang diberikan, serta warna-warna yang tersedia dalam template sudah sangat pas dan menyatu dengan gaya wanita trendi jaman sekarang. Wanita dengan pembawaan lebih feminis dan hangat menjadi suguhan utama dalam aplikasi ini.

StoryArt menyediakan lebih dari 200 template gratis yang bisa kamu edit sesuka hati. Ada banyak model yang diberikan, mulai dari model minimalis, retro, marble, hingga film khas jaman 90an. Kamu akan mendapatkan berbagai macam pilihan yang membuatmu tidak kehabisan stok Instastory selaa beberapa bulan ke depan.

4. Unfold

Aplikasi Instagram Stories

Aplikasi Instagram Stories yang tidak kalah menariknya adalah Unfold. Unfold menawarkan beragam template yang lebih elegan. Elegansi menjadi fokus utama bagi pengembang aplikasi Unfold. Sejauh ini, ada setidaknya 25 template yang bisa kamu gunakan sesuka hatimu tanpa perlu memikirkan biayanya.

Namun jika kamu ingin lebih ekslusif dengan berbagai pilihan template, kamu bisa menikmati layanan premium yang di dalamnya terdapat setidaknya 60 template dengan beragam gaya yang menarik dan trendi. Untuk model font, sejauh ini terdapat 6 model font untuk menghias foto kamu.

5. Adobe Spark

Aplikasi Instagram Stories

Adobe Spark hampir sama dengan Canva, yang tidak hanya fokus kepada Instagram story namun juga model-model desain grafis yang lain seperti greeting card, kartu undangan, post Instagram, cover facebook dan lain sebagainya. Pilihan font dan model serta warna yang diberikan juga cukup beragam dan variatif.

Selain bisa mengedit foto, Adobe Spark juga menyediakan edit video. Kamu bisa memanfaatkan aplikai ini untuk mempercantik Instastoriesmu tiap harinya. Pilihan tipografi yang ada di aplikasi ini pun beragam. Bisa menjadi alternatif terbaik apabila kamu belum cocok dengan aplikasi serupa.

Itulah tadi sederet aplikasi instagram stories yang bisa dicoba. Kamu bisa mencobanya satu per satu, lalu bandingkan, dan sesuaikan dengan gaya dan kebutuhanmu. Yang paling penting adalah tampilan instastories mu kini mulai berbeda dari akun-akun lainnya. Selamat mencoba!

Bagikan...Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter



, Gadget