Aplikasi Pencari Jodoh Lewat Media Sosial

Aplikasi Pencari Jodoh- Sama halnya dengan hidup, mati, rejeki, jodoh pun menjadi misteri bagi setiap manusia. Banyak yang beranggapan mencari jodoh itu mudah karena semua sudah diatur oleh Tuhan, namun pada kenyataannya sangatlah sulit diterapkan pada sebuah kondisi realita dijaman sekarang. Proses pencarian yang terlalu rumit untuk menemukan belahan hati pun tidak semudah saat Anda memilih makanan.

Aplikasi Pencari Jodoh Lewat Media Sosial

Untungnya semakin banyak jomblo pencari cinta yang pusing menambatkan hatinya diberi kemudahan sentuhan jari saja karena para developer aplikasi memberikan solusi bagi permasalahan mencari jodoh tersebut. Solusi yang sangat inovatif dimana media sosial menjadi kebutuhan pokok dan pada akhirnya metode aplikasi pencari jodoh pun menjadi laris manis untuk didownload. Inilah beberapa aplikasi yang bisa membantu mencari jodoh untuk Anda.

Aplikasi Pencari Jodoh Lewat Dunia Digital

Tinder

url.jpg

Statistik yang sangat mengagumkan diawali dengan aplikasi pencari jodoh satu ini. Tinder diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 oleh Sean Rad, Jonathan Badeen, dan Justin Mateen. Hingga saat ini Tinder telah digunakan di 196 negara, dan setiap harinya 26 juta calon pencari jodoh terhubung di Tinder.

Sebelum menggunakan Tinder, Anda harus punya akun facebook terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk mambantu Tinder untuk menjodohkan pasangan berdasarkan kedekatan serta kesamaan yang ditemukan pada akun facebook para pencari jodoh. Anda cukup mengatur preferensi jarak dan usia yang Anda inginkan, dan otomatis Tinder akan menampilkan beberapa profil pengguna Tinder lainnya.

Paktor

Aplikasi pencari jodoh ini diluncurkan di Singapura pada tahun 2013 oleh Joseph Phua dan timnya. Hal ini dimaknai dengan visi dari jodoh yang tidak universal, maka dari itu Paktor khusus dibuat hanya untuk orang Asia saja. Sama seperti Tinder, untuk memilih pasangan, Anda cukup dengan melakukan swipe ke kanan kalau suka dan swipe ke kiri kalau tidak.

Namun yang membedakannya, preferensi profil yang ditawarkan oleh Paktor lebih beragam. Anda dapat memilih pasangan berdasarkan tingkat pendidikannya, tinggi badan, hingga pekerjaan. Hal ini dimaksudkan agar pengguna Paktor akan nyambung jika berbicara dengan jodoh incarannya.

Wavoo

Aplikasi pencari jodoh ini sistemnya sama dengan Tinder, yaitu menghubungkan penggunanya lewat akun facebook. Setelah Anda terdaftar jadi anggota Wavoo, Anda langsung bisa melakukan swipe kanan atau kiri dari calon pasangan yang diberikan oleh Wavoo. Preferensi yang cukup kompleks dihadirkan oleh aplikasi ini seperti usia, jarak, agama, dan juga konsumsi rokok atau alkohol.

Fitur utama dari Wavoo dibandingkan aplikasi pencari jodoh lain adalah “Near Me”yaitu teknologi (AR) Augmented Reality yang bisa letak pengguna Wavoo yang paling dekat dengan Anda hingga mencapai jarak 100 meter. Lalu ada fitur “wink” yang bisa Anda berikan untuk calon pasangan jika Anda merasa tertarik.

Itulah beberapa aplikasi pencari jodoh yang bisa membantu Anda menemukan belahan hati Anda lewat sentuhan jari saja. Terima kasih dengan dunia digital yang pada dasarnya mendekatkan Anda terhadap segala hal dengan mudah dan cepat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, , , , Gadget