Aplikasi Pengingat Jadwal Sholat Di Android

Sebagai umat Islam, menjalankan ibadah sholat wajib dilaksanakan dan untuk itu aplikasi pengingat jadwal sholat untuk mengingatkan para umat Islam untuk sholat tepat waktu perlu anda pasang untuk memperlancar ibadah.Bagi umat muslim, aplikasi ini tentu sangat membantu.

Dalam menjalankan sholat, terkadang umat muslimseenaknya sendiri melakukannya. Misalnya beberapa orang karena alasan kesiangan bangun, menjalankan sholat subuh bisa saat jam mulai menunjuk pada angka 6 pagi. Tentu ini bukanlah perbuatan yang dibenarkan.

Dengan memasang aplikasi pengingat waktu sholat, anda sebagai umat muslim akan diingatkan kapan waktunya menjalankan ibadah sholat 5 kali dalam sehari. Kini, banyak sekali jenis aplikasi pengingat untuk ibadah sholat yang terdapat di android, berikut beberapa jenisnya.

Jenis-jenis Aplikasi Pengingat Jadwal Sholat

Prayer times Qibla & Azan

Aplikasi pengingat jadwal sholat yang pertama bernama Prayer Times : Qibla and Azan. Dengan memasang aplikasi ini di smartphone, para umat muslim tidak akan terlambat untuk melakukan sholat. Karena pada aplikasi ini terdapat adzan yang berbunyi ketika waktu sholat tiba dan kompas arah kiblat.

Kedua, ada aplikasi Prayer Time Pro, dalam aplikasi ini terdapat fitur alarm dan azan juga penunjuk arah kiblat.Dengan begitu, anda tidak perlu lagi ketinggalan waktu untuk menjalankan ibadah sholat.Ada pula aplikasi Waktu Sholat buatan Indonesia, jadwal sholat ini sangat akurat untuk wilayah di Indonesia.

Mencoba Muslim’s Prayer Time pada android juga bisa jadi piliha dalam memilih perangkat pengingat sholat.Dengan aplikasi ini, anda bisa mengatur alarm ketika waktu sholat tiba dengan suara azan.Dilengkapi pula dengan kompas penunjuk arah kiblat, sehingga anda bisa sholat tanpa salah arah kiblat.

Penggunaan Aplikasi Pengingat Jadwal Sholat

Kewajiban setiap umat beragama memang berbeda-beda. Untuk umat muslim, melakukan ibadah berupa sholat yang harus dilakukan 5 kali dalam sehari dengan waktu yang tepat tentu sudah menjadi kewajiban. Kebutuhan ini ternyata juga diketahui oleh pengelola smartphone.

Sehingga, aplikasi untuk umat muslim dalam menjalankan ibadahnya diciptakan. Sekarang ini, tempat install aplikasi mulai dari play store, apple store, ataupun google store, telah menyediakan aplikasi ini untuk umat muslim di seluruh dunia.

Dengan mendownload aplikasi untuk mengingatkan waktu solat ini, anda sebagai umat muslim tentu akan terbantu dalam menjalanan ibadah sholat setiap harinya. Karena dimanapun anda berada, suara azan akan keluar sebagai pengingat jadwal sholat melalui aplikasi-aplikasi ini.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget