Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Pada Smartphone OnePlus 2

Tidak ada Smartphone yang luput dari masalah. Bahkan untuk Smartphone high-end sekalipun, ada saja hal-hal yang membuat kita kurang puas. Jika anda memiliki Smartphone OnePlus 2, mungkin ada beberapa kendala yang anda sering anda temui dan ingin memperbaikinya. Namun tentu saja karena setiap produk berbeda, tidak semua pengguna memiliki masalah yang sama. Salah satu masalah umum pada perangkat ini adalah tombol home dan sensor sidik jari tidak bekerja maksimal alias kurang responsive.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Pada Smartphone OnePlus 2

Solusi untuk  permasalahan ini adalah dengan melakukan update software OTA. Jika itu tidak menunjukkan hasil, anda bisa mencoba dengan membungkus Smartphone dengan case khusus. Silakan cari informasi seputar case OnePlus 2 yang banyak orang pergunakan. Mungkin setelah membungkus perangkat anda, kinerja kapasitif menjadi lebih baik. Beberapa pengguna juga punya solusi lain. Mereka mendapati bahwa dengan mematikan built-in gesture control, masalah ini hilang dengan sendirinya. Coba saja jika opsi sebelumnya tidak memberikan hasil.

Masalah umum berikutnya yang sering dialami para pengguna OnePlus 2 adalah pendeteksian jaringan. Bukan hanya Smartphone ini saja. Banyak juga Smartphone lain yang mengalami masalah serupa terutama yang punya fitur dual SIM. Salah satu masalahnya adalah sinyal tidak muncul meskipun kartu dalam kondisi baik dan tidak ditemukan masalah saat dipergunakan pada perangkat lainnya. Solusi pertama adalah anda bisa menukar posisi kedua kartu.

Silakan matikan dulu perangkat, baru setelah itu masukkan kartu pada posisi yang berbeda dari sebelumnya. Setelah itu hidupkan kembali dan periksa apakah simbol jaringan sudah muncul pada layar. Itu artinya perangkat sudah bekerja sebagaimana mestinya. Berikutnya adalah tentukan SIM untuk panggilan. Ada opsi untuk menentukan kartu mana yang anda pakai untuk memanggil. Anda bisa mengatur kartu SIM tersebut sebagai pilihan default atau bertanya setiap kali anda hendak melakukan panggilan.

Pada beberapa kasus, opsi “bertanya setiap kali” tetap memilih SIM 1 opsi utama. Ini mungkin terjadi karena problem pada software, jadi anda bisa mengatasinya dengan update ke versi terbaru. Masih ada beberapa masalah pada Smartphone OnePlus 2, namun anda bisa mencari solusinya dengan bergabung di forum-forum diskusi online terutama grup khusus penggemar OnePlus 2.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+