Cara Agar Baterai Blackberry Tidak Cepat Habis

Pembahasan kali ini adalah tentang Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Cepat Habis – Pengguna Blackberry mungkin akan menemui kendalan yang bekaitan dengan daya tahan baterai handphone. Hal itu sering terjadi dan membuat pengguna Blackberry merasa jengkel karena selalu khawatir jika baterai handphonenya habis harus segera mengisinya. Oleh karena itu banyak ditemui pengguna blackberry yang harus membawa charger untuk mengisi baterai.

Blackberry terkadang musti di cas sebanyak dua kali dalam sehari, hmm itu kan merepotkan sekali. Jika masih berada dirumah itu tidak menjadi kendala namun bagi pengguna yang selalu berpergian dan tidak selalu menemui tempat untuk mengecas baterai maka itu akan menjadi masalah yang cukup serius.

Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Cepat Habis

Blackberry sendiri merupakan handphone yang terus bekerja walaupun ia tidak digunakan, hal itu karena adanya bbm, email dan media sosial yang kesemuanya itu bekerja dibelakang layar untuk terus mengupdate informasi-informasi terbaru yang diperlukan. Karena aktivitas yang cukup banyak itulah membuat baterai Blackberry cepat habis, maka dari itu kami disini mencoba untuk memberikan tips agar baterai Blackberry tidak cepat habis. Bagiamana caranya ? Mari kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

1. Pengisian Daya

Pengisian daya Blackberry dapat dilakukan dengan optimal pada malam hari, karena pada waktu itu handphone tidak digunakan. Pengisian ulang baterai hingga penuh pun bisa dilakukan dengan santai. Kemudian jika baterai Blackberry sudah terisi penuh sebaiknya anda segera mencabut charger meskipun dari Blackberry sendiri telah mempunyai fitur pemutus daya otomatis disaat baterai BB sudah penuh ketika di cas.

Sementara itu untuk jenis bateray Blackberry sendiri adalah berjenis lithium, baterai jenis ini lebih baik tidak di cas ketika baterai sudah habis total. Jadi sebaiknya anda mengisi daya baterai jika baterai tinggal 20%. Hal ini dikarenakan baterai jenis ini tidak dianjurkan untuk sering di cas ketika keadaan baterai benar-benar kosong.

Bagi pengguna Blackberry yang sering beraktivitas diluar ruangan sebaiknya menyediakan portable charger atau biasa disebut dengan power bank. Manfaat adanya power bank ini sangat membantu ketika mengisi baterai di saat anda tidak dapat menjumpai catu daya listrik.

Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Cepat Habis

Selanjutnya lebih baik anda gunakan baterai dan charger yang original. Karena dengan menggunakan baterai dan charger yang original dapat menjamin ketahanan baterai dan juga umur baterai bisa bertahan lama.

2. Koneksi Jaringan

Salah satu hal yang dapat menyebabkan baterai Blackberry anda cepat habis adalah dikarenakan aktifnya fitur-fitur seperti GPS, Bluetooth dan Wi-Fi. Jika fitur-fitur tersebut terus menyala bisa dipastikan Blackberry anda akan cepat mati, hal itu dikarenakan fitur-fitur tersebut menghabiskan daya baterai sangat banyak pada Blackberry anda.

Manfaatkan fitur Auto On / Off yang ada pada semua Blackberry. Dengan menggunakan fitur ini maka Blackberry anda akan mati pada jam-jam tertentu, misalkan ketika anda tidak menggunakannya seperti saat anda istirahat ataupun tidur. Meskipun keadaan Blackberry anda mati namun jangan khawatir dengan pesan-pesan yang anda punyai, karena Blackberry telah mempunyai server khusus untuk menyimpan data meskipun penggunanya sedang offline. Data akan masuk sendiri ketika Blackberry anda sudah online kembali.

Gunakan jaringan paling bagus dimana anda berada misal rumah anda berada di jaringan 3g yang kurang baik gunakan saja 2G, dan gunakan salah satu jaringan (1XEV, 2G saja, 3G saja) apabila anda menggunakan semuanya blackberry akan secara automatis melakukan perpindahan jaringan apabila jaringan sebelumnya kurang bagus hal ini akan sangat banyak menggunakan daya saat blackberry berpindah mode jaringan.

Ketika menggunakan Blackberry di tempat yang minim jaringan misalkan di pegunungan. Sebaiknya anda matikan Blackberry karena hal tersebut akan sia-sia sebab jika terus menyala maka anda akan membuang daya tahan baterai Blackberry dengan sia-sia.

3. Aplikasi

Penggunaan aplikasi dalam Blackberry patut menjadi perhatian jika ingin menghemat daya tahan baterai BB anda. Ketika anda menggunakan aplikasi dalam Blackberry pastikan anda menutupnya dengan menekan tombol ESC bukan tombol END berwarna merah. Jika anda tidak menekan tombol ESC pada aplikasi tersebut maka sebenarnya aplikasi itu belum di tutup akan tetapai diminimalkan, dengan keadaan seperti itu maka sudah dipastikan akan membuat CPU Blackberry anda bekerja terus menerus.

Perlu diketahui daftar kontak teman di BBM itu juga berpengaruh terhadap daya tahan baterai BB anda. Hal ini dikarenakan jika kita mempunyai teman BBM yang banyak maka Blackberry kita akan lebih ekstra dalam bekerja untuk mengupdae informasi kontak BBM tersebut seperti profil BBM, status dan lain lain.

Tips agar baterai blackberry tidak cepat habis bisa dilakukan dengan cara keluar dari aktivitas media sosial jika memang anda tidak terlalu membutuhkan notifikasi media sosial. Contohnya jika anda tidak menggunakan media sosial anda seperti facebook, lebih baik anda log out saja agar notifikasi dari aplikasi facebook berhenti dan dampaknya baterai anda tidak terkuras gara-gara hal tersebut.

Demikian ulasan dari kami tentang tips agar baterai blackberry tidak cepat habis. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. Jika anda mempunyai tips-tips lain yang berkaitan dengan blackberry bisa anda tambahkan dalam kolom komentar. Sekian terima kasih atas kunjungannya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Gadget, Tips dan Trik