Cara Aktivasi Fitur WhatsApp Calling

WhatsApp ada dalam daftar aplikasi android paling digrandungi saat ini. Aplikasi komunikasi online seperti ini memang sangat membantu menghemat biaya SMS karena yang dibutuhkan hanya kuota internet yang tidak seberapa. Dibandingkan dengan SMS, jelas ini terlihat lebih menggiurkan. Selain itu pemakainya juga sudah sangat banyak. Tidak sulit bagi kita untuk menambah teman-teman terdekat karena mungkin mereka semua sudah menjadi member.

Cara Aktivasi Fitur WhatsApp Calling

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan online dengan tak kurang dari 700 juta pengguna aktif setiap bulannya. Ada berbagai fitur menarik di dalamnya. Selain itu, antarmukanya juga terbilang sederhana sehingga orang tidak kerepotan saat memakainya. Ada berbagai fitur penting, namun yang akan kita bahas kali ini adalah fitur calling. Saat pertama kali dirilis, fitur ini hanya tersedia secara terbatas untuk member tertentu saja, namun sekarang anda juga bisa memakainya.

Ini merupakan fitur panggilan tanpa biaya antar sesama pengguna gadget Android. Jika anda memasang WhatsApp di ponsel atau tablet namun belum sempat mengaktifkan fitur WhatsApp calling, maka kami akan memberikan langkah-langkahnya. Prosesnya sedikit rumit, yang jelas tidak semudah proses update aplikasi.

  1. Yang pertama, anda bisa mengunduh versi terbaru WhatsApp. Hanya versi terbaru saja yang sudah menyematkan fitur ini, yakni versi 2.12.14 ke atas.
  2. Setelah anda menginstal versi terakhir dari WhatsApp, coba minta salah satu teman yang menjadi member dan telah mengaktifkan fitur ini untuk menelepon anda.
  3. Beberapa pengguna melaporkan bahwa mengirim miss call tidak bekerja. Pastikan anda menerima terlebih dahulu panggilan, tunggu selama beberapa detik, baru aktifkan aplikasi ini.
  4. Jika fitur sudah diaktifkan, maka selanjutnya pada layar aplikasi, akan terdapat layout dengan 3 tab. Ada Chats, Calls, dan Contacts.
  5. Sekarang coba untuk melakukan panggilan.

Apakah anda sudah mencobanya sendiri? Kami sarankan anda untuk mengetesnya secara langsung supaya tahu bagaimana fitur ini bekerja dan mengetahui perbedaan dengan melakukan panggilan biasa. Masih ada banyak fitur WhatsApp yang akan kita bahas pada pertemuan selanjutnya, jadi pastikan anda tetap membaca update-update terbaru dari situs ini.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, , Tips dan Trik