Cara Ampuh mengembalikan Foto yang terhapus di Android

Saat ini setiap orang mengabadikan momen mereka dengan berfoto menggunakan handphone, karena selain lebih mudah hasilnya juga tidak kalah dengan foto menggunakan kamera. Bahkan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, foto dalam handphone android anda bisa menyimpan foto jumlahnya bisa mencapai ribuan. Tapi ada kalanya secara tidak sengaja foto terhapus, padahal momen seperti yang ada di foto tidak akan pernah terulang lagi.

Biasanya foto yang semakin banyak membuat penyimpanan eksternal ataupun internal menjadi menipis, maka anda akan memilih foto-foto yang dianggap bagus untuk disimpan. Karena begitu banyaknya, foto terhapus di android secara tidak sengaja. Tentu hal ini akan membuat anda mencari cara ampuh mengembalikan foto yang terhapus di android untuk mengembalikan foto yang salah hapus padahal foto tersebut sangat penting buat anda.

Baik disengaja ataupun tidak disengaja  jika foto di handphone android terhapus maka anda akan sangat sedih. Apalagi foto terhapus di android anda adalah kenangan dengan sang kekasih. Disini akan dijelaskan cara ampuh mengembalikan foto yang terhapus di android.

Cara Ampuh mengembalikan Foto yang terhapus di Android

Wondershare Dr. Fone adalah salah satu program komputer dari pihak ketiga yang sangat bermanfaat untuk mengatasi foto terhapus di android. Dengan Wondershare Dr. Fone mengembalikan foto terhapus menjadi sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Instal terlebih dahulu Wondershare Dr. Fone di komputer anda
  2. Hubungkan handphone android anda dengan komputer anda melalui kabel USB
  3. Program yang telah anda install, akan meminta anda untuk mengaaktifkan USB Debuging. Anda bisa mengaktifkannya melalui handphone android dengan menekan usb debuging pada tulisan yang tertera di handphonemu
  4. Setelah tersambung dengan perangkat lunak yang telah anda instal sebelumnya, anda harus memilih Gallery dimana anda penyimpanan foto yang telah terhapus sebelumnya baik secara sengaja maupun tidak,kemudian klik Next pada pilihan yang ada
  5. Wondershare Dr. Fone akan memindai handphone android anda, beberapa saat kemudian anda akan melihat foto yang telah anda hapus.
  6. Pilihlah foto yang akan anda kembalikan kemudian klik Recover.

Sangat mudah mengembalikan foto maupun video dengan cara ampuh mengembalikan foto yang terhaps di android, karena anda hanya perlu menyiapkan peralatan yang sudah anda punya di rumah seperti komputer atau laptop dan kabel USB. Anda juga tidak perlu repot-repot pergi ke jasa pembetulan handphone yang akan mengharuskan anda untuk membayar biayanya. Semoga cara mengembalikan foto yang terhapus di andrid dapat dijadikan referensi untuk anda dan dapat bermanfaat bagi anda yang fotonya sudah terlanjur terhapus ataupun jika suatu saat mengalami hal ini.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget