Cara Atasi Mati Total Pada Samsung Galaxy Tab

Artikel kali ini adalah tentang Cara Atasi Mati Total Pada Samsung Galaxy Tab mari disimak. Belakangan ini dunia di hebohkan dengan perkembangan tablet dan smartphone yang begitu berkembang pesat. Di tanah air fenomena ini pun begitu terasa dampaknya. Sangat banyak pengguna ponsel yang sudah beralih ke smartphone maupun tablet. Ditambah lagi, tidak sedikit dari mereka yang memiliki gadget lebih dari satu. Menambah kesan bahwa dunia sudah terjangkit demam gadget.

Di indonesia sendiri, tablet dan smartphone produksi samsung merupakan salah satu yang paling unggul di pasaran. Mengusung sistem operasi android, Galaxy tab merajai pasar tablet dan smartphone. Pengguna gadget ini dengan mudah bisa men-download aplikasi baik yang gratis maupun yang berbayar. Juga untuk meng-upgrade sistem operasi, bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan murah. Tinggal mengunduh secara gratis dan langsung dijalankan di PC. Istimewanya lagi, saat proses upgrade, Anda tidak membutuhkan flasher box khusus yang harus dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Cara Atasi Mati Total Pada Samsung Galaxy Tab

Jika proses upgrade terhenti di tengah jalan, atau versi software baru tidak cocok dengan spesifikasi hardware, salah-salah ponsel tidak bisa di power on alias mati total. Dalam kondisi mati total akibat software ini, tidak akan merusak hardware. Prosedur perbaikannya kembali. Namun, proses pengisian ini membutuhkan prosedur yang cukup rumit untuk mengirim loader yang cukup rumit, untuk mengirim loader file ke dalam RAM pada tablet (prosesresurrection). Proses ini tidak bisa dilakukan dengan via USB, mau tak mau harus dikirim melalui JTAG test pont, serta membutuhkan box flasher.
Berikut ini, kita akan membahas tips atasi kematian total pada samsung galaxy tab karena salah dalam sistem operasi, dengan menggunakan RIFF Box.

  1. Bongkar galaxy tab, lepaskan semua baut yang mengunci papan board
  2. Solder dengan kawat jumper pinout galaxy tab ke riff jtag
  3. Jalankan software riff box jtag manager
  4. Klik Ressurection
  5. Selanjutnya centang select PBL Version to Use dan klik continue
  6. Tunggu sebentar sampai resurrection complete
  7. Proses pembangkitan selesai
  8. Pasang kembali ponsel Galaxy tab, pasang seperti semula. Kemudian lakukan flashing dengan Odin3 V1.7

Semoga Cara Atasi Mati Total Pada Samsung Galaxy Tab di atas dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah iPhone 4 atau pun Samsung Galaxy Tab Anda. Selamat mencoba !

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Gadget, Tutorial