Cara Berbagi Video iMovie for iOS

iMovie for iOS punya banyak fitur sharing. Jika anda merupakan penggemar berat dari aplikasi ini, maka sesudah membuat video, anda mungkin berkeinginan untuk langsung berbagi kepada orang lain di sosial media. Jika ingin melakukannya, maka terlebih dahulu anda harus menuju Projects di iMovie. Berikutnya anda harus menyentuh salah satu project yang ingin dibagikan kepada yang lain. Setelah itu, tekan tombol share yang letaknya persis di bawah halaman bersebelahan dengan tombol Play.

Cara Berbagi Video iMovie for iOS

Setelah itu, anda akan digiring untuk berbagi ke dalam beragam medis sosial. Ada banyak sekali pilihannya, mulai dari Youtube, Vimeo, Facebook, dan yang lainnya. Ada pula opsi sharing via email. Anda bisa memilih yang mana saja. Ada dua opsi disini, yaitu mengirim video secara langsung atau mengupload video ke hosting kemudian mengirim link-nya kepada orang lain. Untuk memainkan video tersebut, anda bisa melakukannya dengan aplikasi iMovie.

Ada pula pilihan untuk menyimpan video pada layar share. Ini memungkinkan video tersebut untuk diakses melalui aplikasi Photos. Berikutnya, ada alternatif lain yang bisa anda coba, namanya AirDrop. Anda mungkin sudah familiar dengan ini. Jika AirDrop dalam kondisi aktif pada perangkat iOS anda, anda bisa berbagi video antar perangkat yang juga memiliki aplikasi sama di dalamnya. Sementara untuk pemutaran, anda bisa memakai AirPlay.

Mengupload video juga mudah. Ada 2 pilihan untuk iCloud. Tombol sharing pertama ke iCloud terdapat pada iCloud photo sharing. Tombol sharing kedua terdapat pada iCloud drive. Silakan pilih yang mana saja, namun dengan opsi pertama, video akan ditambahkan ke dalam iCloud photos album. Setelah sampai disana, anda bisa meneruskannya kepada orang lain.

Pilihan kedua lebih pkratis. Anda tidak mengupload video berekstensi MOV yang secara umum didukung oleh banyak perangkat. Jadi video tersebut mudah untuk dimainkan dimana saja. Selain itu, proses editing jadi lebih mudah. Anda bisa mengedit video sesuai dengan keinginan pada perangkat berbasi iOS yang lain. Untuk upload, silakan pilih Video File. Anda juga bisa mengupload lewat iMovie Project File. Ini untuk video yang ingin anda edit kembali nantinya. Sekian informasi tentang cara berbagi video iMovie for iOS.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+