Cara Cepat Update Windows 8.1

Sudah lama semenjak Microsoft meluncurkan Windows 8.1 untuk pengguna Windows 8 supaya bisa upgrade ke sistem operasi Windows 8.1. Microsoft memberikan update berupa Windows 8.1 karena banyak keluhan dari user seperti tidak ada tombol Start Menu, baca juga Fitur Baru Pada Windows 8.1.

Pada saat update ke windows 8.1 tidak sedikit user yang bingung bagaimana langkah-langkah atau cara mengupdate ke Windows 8.1. Berikut tutorial Cara Cepat Upgrade Windows 8.1.

Cara Cepat Update Windows 8.1

  1. Buka situs Microsoft pada link ini : http://windows.microsoft.com/en-us/windows-8/update-from-preview

2. Pada bagian Updating to Windows 8.1 or Windows RT 8.1 klik “I installed the previes from the Windows Store or I installed the preview using media while Windows 8 was running

3. Lalu akan muncul penjelasan tentang unduhan pembaruan secara gratis di Windows Store. Untuk file akan tetap tersimpan, tetapi aplikasi akan terinstall ulang, jadi pastikan Anda memiliki mentahan aplikasi tersebut untuk diinstall kembali.

  • Pada layar Start Screen klik Store untuk membuka Windows Store, jika Anda belum login silahkan login dengan akun microsoft
  • Setelah Store terbuka, kembali ke situs Microsoft tadi
  • Lalu pilih download Windows 8.1 dari Windows Store

Jika prosesnya lama bisa jadi kemungkinannya server sedang sibuk, sehingga memakan waktu yang lama.

Itu tadi tutorial cara cepat mengupdate Windows 8.1 lewat Microsoft Store. Pastikan Windows 8.1 selalu melakukan update di Windows Update untuk mendapatkan update terbaru dari Microsoft. Selamat mencoba.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tutorial, Windows