Cara Download File Torrent Dengan IDM

Ada beragam cara download file torrent dengan IDM. Anda bisa memakai torrent manager, namun ada beberapa kendala yang mungkin dihadapi, termasuk soal kecepatan. Jika seeds-nya lambat, maka proses pengunduhan juga biasanya berjalan lambat. Alternatif lain yang bisa anda coba adalah dengan memakai Internet Download Manager atau lebih dikenal dengan sebutan IDM. Anda mungkin sudah sangat familiar dengan tool download manager yang satu ini. Dengan difasilitasi situs sharing cloud, proses download file torrent bisa lebih cepat.

Cara Download File Torrent Dengan IDM

ZBIGZ

Ini adalah salah satu client torrent yang bisa dipergunakan secara gratis. Anda bisa menjalankannya pada web browser. Yang anda butuhkan hanya browser, tidak ada tambahan tool lain. Jika anda ingin mendapatkan benefit lebih besar, silakan beralih dari membership gratis ke premium. Pengguna gratis dibatasi kecepatan downloadnya, sementara yang premium lebih bebas. Selain itu, batasan untuk pengguna gratis adalah soal kuota, dimana hanya dibatasi hingga 1 GB saja.

  1. Pertama, silakan masuk ke website zbigz.com, lalu buat akun baru. Setelah itu login ke dalam akun.
  2. Di dalam akun, anda akan melihat opsi Upload. Selanjutnya anda harus memilih salah satu file torrent yang ingin diupload. Atau anda juga bisa mengkopi paste link torrent disana. Setelah itu, klik GO.
  3. Pada step berikutnya, akan muncul jendela popup yang mengkonfirmasi tipe akun anda. Ada dua pilihan, free dan premium. Jika tidak ingin upgrade, silakan pilih yang free.
  4. Selanjutnya tunggu hingga proses catching selesai dilakukan. Jika sudah, akan ada pemberitahuan file zip yang anda harus unduh. Klik file tersebut, dan lanjutkan dengan opsi free.
  5. File tersebut akan diunduh dengan aplikasi IDM yang terinstal pada komputer anda. Jika tidak ada, maka file akan didownload dengan download manager bawaan komputer.

BOXOPUS

Boxopus adalah alternatif lain yang bisa anda coba. Prosesnya hampir sama, namun anda perlu tahu keunggulan layanan yang satu ini dibandingkan dengan yang lainnya. Layanan ini punya fitur video streaming. Kecepatan download juga lebih tinggi daripada Zbigz. Boxopus adalah layanan gratis, namun tidak ada fitur premiumnya.

PUTDRIVE

Yang satu ini juga bisa menjadi solusi untuk mendownload file torrent. Keuntungan memakai layanan Putdrive adalah tidak adanya batasan kecepatan. Jadi anda bisa lebih leluasa saat menggunakannya. Pengguna juga diberikan kenyamanan karena IP mereka akan di-masked atau disembunyikan.

Itu tadi cara download file torrent dengan IDM.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik