Cara Download Windows 10 ISO

Waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, sekarang Windows 10 sudah tersedia, anda bisa segera bergegas untuk mengupdate sistem operasi yang sedang berjalan pada perangkat PC anda. Microsoft tidak menyediakan ISO yang sulit untuk dimengerti, namun mereka menyediakan tool media creation yang memungkinkan anda untuk mengunduh semua file ISO tersebut. Tool ini merangkum berbagai fitur, salah satunya adalah melakukan upgrade secara instan.

Cara Download Windows 10 ISO

Tool media creation bisa diperoleh dengan mudah. Selain itu, proses instalasinya juga sederhana. Setelah selesai diunduh, berikutnya anda hanya perlu menjalankan file exe pada komputer kemudian akan muncul jendela petunjuk yang akan memandu anda di sepanjang proses.

Untuk melakukan proses instalasi, anda bisa mengikuti tahapan-tahapan berikut ini:

1. Pertama-tama, silakan menuju link yang dicantumkan berikut ini

http://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10ISO

2. Pada halaman tersebut, anda akan dimintai konfirmasi tentang versi Windows dan bahasa yang inginkan. Berikutnya akan ada sebuah link untuk mengunduh file. Anda bisa mengunduhnya dengan bantuan download manager.

3. Jika seandainya proses tersebut tidak berhasil dilakukan, anda akan diarahkan ke link berikut ini

https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10

4. Anda bisa mengambil link lewat Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android. Link tersebut bisa coba untuk diambil melalui aplikasi browser Opera. Alternatif selain mengunduhnya secara langsung lewat ponsel adalah mengirimnya ke komputer dan anda bisa mengunduhnya lewat perangkat komputer anda.

5. Alternatif lain yang bisa dicoba adalah dengan mengubah USER-AGENT pada komputer ke mobile, diantaranya adalah iOS dan Android. Kemudian ada pula Linux. Dengan mencoba opsi alternatif ini, diharapkan agar halaman ISO bisa terlihat.

Ada satu hal penting yang perlu diketahui, bahwasannya link yang diberikan hanya valid untuk selang waktu 24 jam. Jika sudah lewat, maka anda perlu untuk mencoba link baru. Ada 2 versi berbeda, untuk file ISO versi 32-bit, ukuran filenya adalah 2,8 GB, sementara untuk versi 64-bit ukurannya lebih besar, yakni 3,8 GB. Untuk lebih mudahnya, proses upgrade ke Windows 10 bisa dengan lisensi original. Meskipun anda mendapatkan tutorial untuk mengupdate secara gratis, bisa saja cara-cara tersebut menjadi invalid dalam waktu singkat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tutorial