Cara Haluskan Wajah dengan Photoshop

Pernahkah anda menemui hasil foto yang kurang menarik? Karena jerawat atau gelap? Semua kekurangan pada hasil foto ini bisa diperbaiki dengan software photoshop yang digunakan pada system windows. Bagaimana caranya langsung simak ulasan berikut ini tentang Cara Haluskan Wajah dengan Photoshop.

Buka foto yang ingin anda perbaiki pada jendela photoshop. Caranya dengan mengklik tulisan open pada menu paling atas, kemudian pilih file pada computer atau bisa dengan klik kanan pada file foto, kemudian pilih open with photoshop. Bila foto sudah muncul di jendela photoshop tekan tombol ctrl+J pada keybord anda untuk menduplikasi foto pada jendela.

Cara Haluskan Wajah dengan Photoshop

Selanjutnya kita beralih pada toolbox sebelah kiri. Klik ikon yang bertuliskan edit in quick mask mode dan eraser tool. Pada set foreground pilihlah warna putih di atas warna hitam. Jangan sampai memilih warna selain itu karena nanti justru akan merusak gambar. Anda bisa mulai menyeleksi area wajah yang ingin dihaluskan dengan mengklik kursor pada area tersebut. Selanjutnya klik kembali edit in standart mode. Bersamaan dengan itu tekan tombol ctrl+shift+I untuk membuat seleksi.

eraser tool photoshop

Lihat menu bar di bagian paling atas, cari tulisan filter. Bila sudah silahkan arahkan kursor untuk menampilkan menu filter ke bawah. Pilihlah menu blur, arahkan kursor ke kanan untuk memilih Gaussian blur. Silahkan beri nilai radius pada jendela yang muncul. Bisa dengan 3,8 pixel atau lebih sesuai kebutuhan. Langkah terakhir dengan menekan tombol ctrl+D untuk menghilangkan garis-garis seleksi.

Setelah wajah menjadi halus, anda juga bisa membuatnya menjadi lebih cerah. Caranya mudah dengan menekan tombol ctrl+M pada keybord akan muncul grafik yang bisa disetel gelap terangnya sesuai keinginan. Garis lengkung ke atas adalah untuk memutihkan sedangkan ke bawah membuat lebih gelap. Terakir klik ok. Sekarang wajah pada foto sudah menjadi lebih halus dan putih.

Itulah cara untuk menghaluskan dan memutihkan wajah pada foto atau gambar. Selain menggunakan photoshop bisa menggunakan software lain seperti coreldraw atau photoscape. Bagi anda yang suka bermain dengan dunia seni rupa, photoshop ini wajib dimiliki.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Software, Tutorial