Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk

Cara instal windows 7 dengan flashdisk merupakan tutorial yang memberikan penjelasan langkah demi langkah proses instalasi computer menggunakan windows 7 dengan bantuan flashdisk. Untuk mengoperasikan komputer Anda, tentunya Anda memerlukan sistem operasi komputer yang tepat. Banyak sistem operasi yang dapat Anda gunakan, namun sistem operasi windows saat ini yang masih termasuk ke dalam kategori baru yakni windows 7.

Apakah Anda berniat menginstal windows 7 sebagai sistem operasi komputer Anda? Namun Anda tidak memiliki DVD-ROM baik itu DVD-ROM internal maupun DVD-ROM eksternalnya. Tidak perlu khawatir, Anda masih bisa menginstal sistem operasi windows 7 dengan menggunakan flashdisk. Flashdisk ini memiliki beberapa kelebihan di banding dengan DVD-ROM yakni kapasitas penyimpanannya yang besar, bentuknya yang keci membuat flashdisk praktis untuk di bawa kemana-mana. Selain itu juga harga flashdisk sangatlah terjangkau dan juga flashdisk lebih cepat di baca di bandingkan dengan DVD-ROM.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk

Namun sebelum mengetahui cara instal windows 7 dengan flashdisk, sebaiknya Anda melakukan persiapan sebagai berikut :

  • Sediakan flashdisk dengan kapasitas minimal sebesar 4gb.
  • Pastikan di dalam flashdisk tersebut sudah tersedia file windows 7 yang bisa Anda peroleh dari DVD atau pun dari file ISO.
  • Pastikan Anda sudah mendownload software WinToFlash.
  • Kemudian instal sofware WinToFlash ini

Setelah persiapan di atas sudah Anda lakukan, maka langkah berikutnya adalah mengetahui proses instalasi windows 7 yang akan dijadikan sebagai sistem operasi komputer kita. Untuk memulainya, silahkan Anda perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

  • Koneksikan flashdisk yang telah Anda siapkan sebelumnya ke dalam komputer Anda. Di dalam flashdisk tersebut pastikan sudah terdapat software windows 7 yang siap untuk di instal.
  • Langkah berikutnya Anda tinggal menyalakan komputer atau laptop Anda. Jangan lupa untuk melakukan pengaturan pada booting di komputer atau laptop dengan masuk ke dalam menu BIOS.
  • Setelah melakukan pengaturan BIOS, komputer atau laptop Anda akan melakukan restart secara otomatis. Pada saat laptop atau komputer Anda menyala kembali, maka proses instal windows 7 akan langsung berjalan secara otomatis.
  • Tahap berikutnya Anda harus segera mencabut flashdisk ketika proses Expanding Windows Files telah selesai, dan komputer atau laptop Anda akan melakukan re-start kembali. Jika flashdisk Anda tidak segera di cabut, maka komputer atau laptop Anda akan mengulang kembali proses yang pertama.
  • Kemudian Anda akan memasuki langkah Completing Installation, dimana pada langkah ini Anda di minta untuk mengisi beberapa data yang wajib untuk di isi.
  • Proses instalasi windows 7 dengan flashdisk telah selesai jika komputer atau laptop Anda sudah dapat┬ámemasuki menu desktop.

Setelah proses instalasi berhasil, sebaiknya segeralah Anda memasukkan program Anti Virus serta mengaktifkan firewall di windows 7 untuk menghindari mudahnya komputer Anda terserang virus.

Cara instal windows 7 dengan flashdisk yang telah di uraikan di atas cukup mudah untuk di praktekkan bukan? Jika Anda sudah bisa menginstal komputer atau laptop sendiri Anda tidak perlu memakai jasa service laptop atau komputer yang mengharuskan Anda mengeluarkan uang.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Komputer, Windows