Cara Memainkan Video, Musik, dan Foto Pada Perangkat PS4

PlayStation 4 atau PS4 memang canggih. Ada beragam pengaturan yang bisa dilakukan pada konsol game yang satu ini. Saat pertama kalli dirilis, banyak pengguna yang masih mengeluh dengan kurangnya media playback. Hal serupa juga terjadi pada Xbox One, namun yang satu ini segera menambahkan fitur tersebut. Konsol akhirnya mendukung Usb Playback untuk berbagai format umum untuk foto, video, dan gambar.

Cara Memainkan Video, Musik, dan Foto Pada Perangkat PS4

Namun kekurangan tersebut tidak terlihat lagi pada Playstation 4. Jika anda sudah punya gadget ini, anda bisa mencari aplikasi media player yang dirilis oleh Sony. Tenang saja, aplikasi ini bisa dipergunakan secara cuma-cuma dan bisa langsung diunduh dengan Playstation 4. Apa saja yang bisa dilakukan? Sama halnya dengan media playback pada Xbox One, dengan fitur terbaru PS4 ini, anda bisa memutar berbagai macam file, mulai dari musik, video, foto, dan sebagainya.

Yang terpenting adalah file tersebut sudah tersimpan dalam perangkat USB. Keunggulan lainnya adalah memungkinkan kita untuk menampilkan kontenĀ  media dari dnla media server. Ikuti 2 langkah utama berikut ini untuk memainkan video, musik, dan foto pada perangkat PS4 :

Menginstal media player pada sistem PS4

  1. Pertama, hidupkan konsol. Pastikan internet juga sudah menyala
  2. Berikutnya lihat di home screen, klik pada pilihan media player. Opsi ini juga tersedia pada Library. setelah ketemu, silakan tekan X.
  3. Pilih download, tekan X kembali. Setelah aplikasi tersebut anda unduh ke dalam perangkat dan dijalankan, silakan langsung saja buka media player.

Memainkan konten

  1. Tahap ini juga mudah, dimulai dengan memencet menu media player yang ditampilkan di layar. Jika USB sudah terhubung, seharusnya notifikasi akan muncul secara otomatis. Ini juga berlaku jika perangkat sudah terhubung dengan DLNA media server.
  2. Berikutnya pilih media server atau usb storage tempat dimana anda menyimpan file yang ingin diputar. Tekan X.
  3. Cari-cari file yang ingin diputar. Setelah ketemu, tekan x kembali.

Sederhana bukan? Itu tadi 2 tahapan penting untuk memutar konten media dengan memakai perangkat PS4. Sembari bermain game, anda bisa mendengarkan musik di background. Caranya mudah, tekan saja tombol ps agar kembali ke home screen. Mainkan game, musik yang anda setel lewat media player akan tetap dimainkan.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik