Cara Memakai Custom Download Dan Install Direktori Dengan GOG Galaxy

Apakah anda sudah mengenal layanan distribusi Game PC Steam? Kini ada yang terbaru yang juga perlu anda cari tahu, namanya GOG Galaxy. Tentu saja ada beberapa perbedaan diantara kedua layanan meskipun secara konsep hampir sama. Kelebihannya adalah tidak harus dalam kondisi online saat dipergunakan. Selain itu juga tidak ada kewajiban DRM.

Cara Memakai Custom Download Dan Install Direktori Dengan GOG Galaxy

Ada berbagai game yang tentunya akan menarik minat para gamer sejati. Katalognya sangat luas, bagi anda penggemar the Witcher 3: Wild Hunt, silakan coba layanan ini karena game tersebut tersedia disini. Game lain yang juga bisa dicoba adalah Planescape: Torment And Ice Wind Dale. Meskipun dalam kondisi beta, tetap ada beberapa fitur berguna yang bisa dipergunakan. Versi resmi setelah perilisan akan menyertakan beberapa fitur penting, misalnya saja update game versi sebelumnya.

Tutorial ini dibuat bagi anda yang ingin mencoba layanan ini serta mengelola berbagai game yang diunduh. Ada satu fitur yang memudahkan pengguna dalam memasang game lebih cepat. Kemudian ada pula fitur yang memungkinkan instalasi terpisah pada hard drive berbeda. Yang ini berguna jika sewaktu-waktu hard drive utama anda mengalami crash. Atau mungkin lokasi utama tidak lagi bisa menampung lebih banyak data.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan memakai custom download dan install direktori dengan GOG Galaxy:

  1. Download GOG Galaxy, langsung saja kunjungi websitenya kemudian download beta.
  2. Install GOG Galaxy pada lokasi yang dikehendaki
  3. Jalankan aplikasi tersebut, berikutnya cari ikon settings pada bagian kiri bawah halaman. Berikutnya akan muncul menu pengaturan.
  4. Di bawah folder, anda akan diminta untuk menentukan lokasi untuk instalasi game yang ingin dipasang. Ada 2 opsi disini, yang pertama adalah klik kotak yang ada 3 titiknya untuk mencari direktori instalasi game tersebut. kemudian opsi kedu adalah dengan secara langsung mengetik di kotak yang telah tersedia.
  5. Pada menu settings, centang pada kotak yang berbunyi “Manage all folders manually”
  6. Berikutnya anda tentukan sendiri dimana game tersebut akan dipasang. Semua data ekstra yang berhubungan dengan game tersebut juga akan ditempatkan disana

Nah, setelah selesai melakukan semua perintah diatas, anda sekarang bisa leluasa untuk membeli game yang terdapat di GOG Galaxy.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik