Cara Memakai Fitbit Blaze

Jika anda ingin memiliki jam pintar untuk memantau aktivitas tidur anda, silakan beli Fitbit Blaze. Namun jika anda belum tahu cara memakai Fitbit Blaze, berikut ini akan kami sampaikan informasinya kepada anda. Yang unik dari perangkat satu ini adalah kehadiran berbagai animasi supaya pengguna bisa semakin terpacu untuk memantau kesehatannya.

Cara Memakai Fitbit Blaze

  1. Untuk mulai menggunakannya, anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Fitbit ke Smartphone. Aplikasi tersebut tersedia untuk beragam sistem operasi, mulai dari Android, iOS, hingga Windows mobile. Seandainya anda tidak punya perangkat mobile yang cocok atau kompatibel, alternatif lainnya adalah memakai aplikasi desktop. Selain itu, koneksi Bluetooth juga dibutuhkah untuk mensinkronisasikan layanan Fitbit dengan perangkat.
  2. Setelah menginstal aplikasi tersebut, tahap selanjutnya adalah membuat akun.
  3. Kalau sudah, anda perlu menghubungkan perangkat Smartphone dengan Fitbit Blaze. Tidak masalah Smartphone seri apa yang anda miliki, proses pairing seharusnya tidak terlalu rumit. Yang pertama harus dilakukan adalah menghidupkan Fitbit Blaze. Setelah itu Smartphone akan mulai melakukan pencarian perangkat. Anda juga akan dihadapkan dengan task-task selama proses pairing tersebut.
  4. Jika kedua perangkat sudah terintegrasi, anda bisa melakukan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Buka saja aplikasi Fitbit, lalu sentuh opsi Account > Blaze. Pada laman berikutnya anda akan menemukan berbagai pengaturan untuk mengubah interface dari jam. Untuk saat ini ada 4 pilihan skin tersedia. Selain itu ada juga pengaturan alarm, pemberitahuan, dan sebagainya.
  5. Fitbit saat ini sudah punya fitur untuk menerima notifikasi dari aplikasi perpesanan seperti Messages iOS, panggilan masuk, kalender, dsb. Langsung saja masuk ke menu Settings, lalu atur notifikasi apa saja yang ingin anda aktifkan. Khusus untuk pengguna iOS, anda tidak harus repot-repot lagi melakukan pengaturan agar fitur notifikasi dan music control mau bekerja. Sementara untuk perangkat Android, ada beberapa langkah penting agar fitur tersebut bekerja.

Nah, tunggu apa lagi? Setelah membaca cara memakai Fitbit Blaze, sekarang saatnya anda memiliki perangkat yang satu ini dan mulai track pola tidur anda. Navigasinya tidak sulit sama sekali, karena cara pakainya mirip seperti jamp pintar pada umumnya. Gadget ini bisa menjadi pelengkap yang pas untuk Smartphone Android atau iOS yang anda miliki sekarang.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



Tips dan Trik