Cara Memakai Fitur Baru Apple Notes di iOS 9

iOS 9 membawa banyak perubahan, termasuk salah satunya perbaikan dari segi aplikasi bawaan. Kali ini kami ingin berbagi informasi tentang cara memakai fitur baru Apple Notes di iOS 9. Ini bisa menjadi alternatif dari Evernote. Meski tidak dibanjiri terlalu banyak fitur, keringkasan adalah daya tarik utama dari aplikasi ini. Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas harian.

Cara Memakai Fitur Baru Apple Notes di iOS 9

Checklist

Ini adalah aplikasi yang tepat jika anda ingin membuat checklist dengan cepat. Misalnya anda selalu belanja bulanan dan tidak ingin melupakan sesuatu, maka anda bisa memanfaatkan fitur terbaru untuk mengingat semua barang belanjaan yang anda perlukan. Untuk membuat sebuah checklist, yang harus dilakukan adalah memposisikan kursor di bagian start item sebuah list. Lalu berikutnya anda klik icon pertama yang muncul pada baris Editing Options.

Menambahkan foto

Ini juga termasuk fitur baru yang sangat bermanfaat. Anda bisa menambahkan visual pada catatan. Caranya buka dulu aplikasi, lalu kemudian ambil gambar dari dalam aplikasi. Anda juga bisa memilih gambar yang sudah tersimpan di Smartphone. Berikutnya anda hanya perlu menempelkan gambar tersebut pada catatan. Mengambil gambar mudah saja. Munculkan daftar New Options, lalu klik icon kamera. Berikutnya silakan ambil gambar yang diinginkan.

Menambahkan maps dan link

Fitur ini juga sangat membantu untuk memperkaya konten dari catatan yang disimpan. Fitur ini memungkinkan anda untuk menempelkan link, dokumen, map, atau yang lainnya langsung ke dalam catatan. Misalnya anda ingin menambahkan link, silakan bukan browser safari. Berikutnya buka sebuah laman dan sentuh ikon share di bagian bawah. Salah satu dari ikon tersebut adalah ikon Notes. Silakan sentuh ikon tersebut. Berikutnya anda akan diminta untuk memilih catatan mana yang ingin ditempeli link.

Sketsa

Fitur sketsa bisa membuat catatan terasa lebih personal. Jika anda lebih suka menulis sendiri dengan tangan, maka opsi ini pasti akan sangat membantu. Ada ikon garis berlekuk-lekuk pada New Options. Nah, ikon itulah yang akan membuka fitur sketsa. Silakan buat sketsa apa saja yang anda inginkan.

Masih ada beberapa fitur lagi yang bisa anda pergunakan. Sekian informasi tentang cara memakai fitur baru pada Apple Notes di iOS 9.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik