Cara Memakai Instagram Untuk Pemula

Berikut ini adalah informasi tentang cara memakai Instagram untuk pemula. Instagram punya semakin banyak pengguna aktif, namun masih banyak pula yang belum memiliki akun di situs photo sharing ini. Jika anda belum pernah memakai Instagram dan ingin mencobanya, maka yang pertama harus anda lakukan adalah menginstalnya pada perangkat yang dimiliki.

Cara Memakai Instagram Untuk Pemula

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat iOS maupun Android. Bahkan aplikasi untuk Smartwatch juga ada. Jika sudah menginstal, maka tahap berikutnya adalah membuat akun. Memang kita bisa saja melihat Instagram orang tanpa login di akun sendiri, namun jika anda ingin berbagi foto pribadi, maka diwajibkan untuk membuat akun. Untuk melihat profil, silakan sentuh icon kepala dan bahu yang muncul di bagian kanan bawah halaman.

Pada bagian ini anda bisa melihat dengan jelas jumlah follower yang dimiliki, termasuk jumlah post dan orang-orang yang anda ikuti akunnya. Lewat halaman ini pula anda bisa mengedit profil serta beragam hal lainnya. Nah, berikutnya anda bisa mencari pengguna Instagram lain di sekitar. Silakan sentuh icon kaca pembesar di bagian bawah laman. Setelah menyentuh bagian ini, akan muncul kotak pencarian yang di bawahnya berisi tulisan Discover People.

Tekan itu dan pada lama berikutnya anda akan menemukan akun-akun dari pengguna lain yang bisa anda ikuti. Hal berikutnya yang bisa dilakukan adalah memantau aktivitas. Caranya adalah dengan mengklik icon ketiga di jajaran menu paling bawah, bentuknya seperti hati. Aktivitas yang bisa dipantau antara lain orang yang memberikan like pada foto anda dan orang yang baru saja mem-follow akun anda. Sampai disini, seharusnya anda sudah lumayan paham tentang cara memakai Instagram untuk pemula.

Berikutnya anda bisa mengecek inbox. Menu inbox terletak di sisi kiri atas halaman. Lewat menu ini, anda bisa berbagi foto kepada akun lain. Bukan hanya foto saja, anda juga bisa berkirim video sesuka hati. Untuk berkirim foto, silakan pilih salah satu, kemudian tentukan penerima dari foto tersebut. Anda bisa mencari namanya lewat kotak pencarian atau dari daftar orang yang telah di-follow. Ada pula fitur-fitur tambahan lain seperti Edit, Delete, dan Share.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik