Cara Memakai Vine Untuk Berbagi Video

Popularitas Vine semakin meroket sebagai situs video sharing dalam beberapa tahun terakhir. Situs ini memang dirancang bagi mereka yang lebih suka berbagi video ketimbang foto. Tiap video hanya punya durasi maksimal 6 detik, jadi sangat pas bagi mereka yang ingin share video-video unik yang bisa menarik perhatian banyak orang. Memang sangat sulit untuk membuat video yang menarik jika dibatasi hanya 6 detik saja, namun disanalah letak daya tarik Vine dibandingkan website-website serupa. Berikut ini adalah cara memakai Vine untuk berbagi video:

Cara Memakai Vine Untuk Berbagi Video

  1. Yang pertama harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasinya pada perangkat iOS anda. Silakan cari aplikasinya di iTunes App Store. Proses instalasinya tidak begitu sulit, namun pastikan anda memiliki akun iTunes terlebih dahulu karena itu dibutuhkan untuk login. Selain itu juga pastikan anda sudah memiliki akun Twitter karena keduanya bisa dihubungkan.
  2. Setelah aplikasi terinstal, selanjutnya anda harus login dengan Twitter dan mengikuti semua komando untuk membuat akun Vine baru. Kedua jejaring sosial ini akan terhubung dan anda bebas untuk memilih nama untuk akun Vine tersebut. Silakan pilih nama apa saja, bahkan bisa sama dengan nama akun Twitter jika memang belum ada orang lain yang menggunakannya. Berikutnya adalah tentukan foto profil yang hendak anda pergunakan.
  3. Tahap berikutnya adalah menjelajahi aplikasi. Caranya adalah dengan menekan tombol rumah di kanan atas halaman. Akan ada tulisan Explore, silakan anda sentuh pada bagian tersebut. Lalu berikutnya silakan anda pilih Editor’s Picks dan tontonlah video-video Vine yang ada supaya anda tahu bagaimana caranya membuat video vine yang bisa menarik perhatian banyak orang. Video yang menarik akan ditonton oleh banyak orang.
  4. Untuk membuat video baru, silakan navigasikan ke halaman utama dan klik ikon Kamera yang posisinya ada di sebelah kanan atas halaman. Fitur ini bisa anda pakai untuk mengambil video baru. Setelah beberapa detik, lepaskan jari anda dari layar dan cari objek baru untuk dicapture dalam video. Setelah menemukan, silakan lanjutkan proses perekaman.
  5. Nah, jika sudah, anda bebas untuk membagikan video tersebut kepada sesama pengguna Vine. Caranya adalah dengan menekan tombol Next, lalu tambahkan Caption sesuai keinginan, dan pilih opsi Sharing. Tekan Done dan video klip tersebut akan terunggah.

Sekian informasi tentang cara memakai Vine untuk berbagi video.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik