Cara Memakai Xbox One Controller Dengan PC

Bermain Xbox One memang menyenangkan. Berbagai review telah dikeluarkan terkait pengalaman gaming memakai kontroller yang baru. Banyak yang setuju bahwa Xbox One memang setingkat lebih baik daripada Xbox 360. Jika anda belum pernah mencobanya, maka sangat disarankan untuk membeli sekarang juga.

Cara Memakai Xbox One Controller Dengan PC

Gamepad sebelumnya sudah sangat fantastis dari segi desain dan yang lainnya, namun yang satu ini lebih spesial lagi. Controller 360 telah menjadi perangkat standar bagi mereka yang gemar bermain game lewat PC. Ini bisa menjadi alternatif jika anda tidak terbiasa untuk bermain di komputer memakai kombinasi mouse dan keyboard. Stick analog yang berbahan dasar plastik ini bisa menjadi alternatif jika anda membutuhkan stick untuk bermain game secara lebih nyaman. Ini akan sangat membantu memberikan kenyamanan lebih terutama saat anda memainkan game fighting dan sejenisnya.

Microsoft sudah menyediakan opsi untuk memakai gadget ini tanpa kabel, namun anda sebenarnya tetap bisa mengoperasikannya dengan kabel. Yang diperlukan hanyalah komputer yang menjalankan sistem operasi Windows serta kabel micro USB. Kabel ini yang biasa dipakai untuk mengecas ponsel Android. Dan yang juga diperlukan adalah koneksi internet sebab ada driver yang perlu diunduh dan dijalankan sebelum anda bisa benar-benar memakai stick tersebut.

Menginstall driver

Pertama-tama, pastikan anda sudah merestart komputer, kemudian langsung koneksikan modem ke internet. Berikutnya anda bisa mengunduh paket driver pada link yang tertera berikut ini.:

PC drivers for 32-bit Windows

PC drivers for 64-bit Windows

Hubungkan controller

Setelah driver selesai dipasang pada komputer, selanjutnya langsung saja masukkan micro-USB pada colokan yang telah disediakan. Silakan periksa ujung kabel kontroller, disana anda akan mendapati lubang untuk mencolok kabel tersebut. Sisi yang satunya dimasukkan ke dalam colokan port USB. Jika terhubung, seharusnya gamepad bergetar. Jika tidak, anda bisa mencobanyad kembali dengan micro-USB yang berbeda.

Itu saja untuk memakai kontroler Xbox One pada PC anda. Selanjutnya silakan anda coba sendiri. Rasakan pengalaman bermain game yang lebih seru dengan gamepad. Jika kontroler tersebut ingin dipakai lagi pada konsol Xbox One, sinkronisasi ulang diperlukan, caranya adalah tekan tombol sinkronisasi wireless pada konsol dan kontroler dalam waktu yang bersamaan.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik