Cara Memasang Fitbit Flex

Fitbit Flex adalah perangkat yang berguna untuk memantau aktivitas harian anda. Gadget yang satu ini bisa dihubungkan dengan Smartphone memakai koneksi Bluetooth. Tentu saja, anda perlu Smartphone yang kompatibel untuk memakai gadget yang satu ini. Saat membuka Fitbit Flex, anda akan mendapati tracker dimasukkan ke dalam gelang. Silakan lepaskan tracker tersebut dan pakai USB charger yang masuk dalam paket pembelian untuk mengisi ulang daya.

Cara Memasang Fitbit Flex

Berbicara soal kompatibilitas, sudah ada beberapa seri Smartphone yang bisa disandingkan dengan gelang pintar ini, diantaranya adalah iPhone 4s, iPhone 5, iPad 3, iPod Touch, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy Note 2, dll. Jika anda merupakan pemilik salah satu dari perangkat diatas, maka proses setup sebenarnya sangat mudah yaitu dengan Fitbit App. Silakan install versi terbaru dari aplikasi tersebut pada Smartphone anda. Setelah itu, buat akun baru.

Jika semuanya sudah dilakukan, selanjutnya anda bisa menghubungkan Flex dengan akun. Silakan lihat lampu indikator pada gelang. Anda seharusnya sudah melihat 3 lampu menyala. Itu menandakan bahwa perangkat sudah terisi baterai hingga 60 persen. Proses pembuatan akun tidak terlalu rumit. Akan ada panduan bagi anda untuk memulai proses setup. Jika panduan otomatis tidak muncul, silakan sentuh tulisan “More” pada bagian bawah halaman, dilanjutkan dengan menu Devices. Setelah itu, anda perlu memilih opsi Set Up A Tracker.

Nanti disana akan muncul beberapa pilihan, silakan pilih Flex. Anda akan melihat tutorial singkat terkait perangkat ini serta bagian-bagiannya. Lihat kembali lampu hingga berkedip beberapa kali. Berikutnya, silakan sentuh dua kali karena ini akan mengkonfirmasikan bahwa aplikasi sedang berusaha untuk mengintegrasikan akun dan perangkat anda. Lalu, bagaimana jika seandainya anda tidak memiliki salah satu Smartphone yang disebutkan tadi? Tidak masalah, anda tetap bisa memakai perangkat ini, namun anda tetap membutuhkan bantuan laptop Windows atau Mac.

Jika punya salah satu, ini sudah cukup untuk mengintegrasikan perangkat. Di dalam paket pembelian, terdapat USB Dongle. Nah, alat ini yang akan anda pergunakan untuk proses instalasi. Masukkan alat tersebut ke salah satu USB port komputer. Lalu berikutnya kunjungi fitbit.com/setup dan unduh software yang dibutuhkan untuk instalasi. Jika sudah, proses selanjutnya kurang lebih sama dengan proses yang sudah disampaikan sebelumnya. Sekian informasi tentang cara memasang Fitbit Flex.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik