Cara Mematikan Fitur Download Otomatis iTunes

iTunes memang sangat membantu para penggemar musik untuk menemukan lagu favorit mereka. Layanan ini telah ada sejak lama dan jumlah penggunanya juga semakin berkembang dari waktu ke waktu. Luasnya katalog yang dimiliki adalah salah satu daya tarik layanan musik berbayar ini. Hampir semua artis mainstream memajang musik mereka di iTunes sehingga para penggemar bisa dengan mudah membelinya jika mau.

Cara Mematikan Fitur Download Otomatis iTunes

Meski hadir dengan beragam fitur, namun ada beberapa masalah yang pengguna masih sering hadapi, salah satunya adalah proses download lagu. Jika anda merupakan salah satu pengguna iTunes, mungkin anda sering membeli lagu kemudian meng-hostingnya di iCloud. Kedua layanan ini bisa terintegrasi dengan baik, jadi tidak ada masalah jika anda ingin memakai dua-duanya sekaligus. Namun ada satu hal masih yang beberapa pengguna sering keluhkan, salah satunya adalah perangkat mereka sering mengunduh lagu secara otomatis.

Jadi lagu yang tadinya tersimpan di iCloud langsung diunduh oleh perangkat, bisa iPad atau perangkat Apple yang lainnya. Jika ini terjadi pada anda, kemungkinan masalahnya ada pada fitur download otomatis. Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi informasi kepada anda tentang bagaimana cara mematikan fitur download otomatis iTunes. Caranya mudah saja, anda hanya perlu masuk ke opsi Settings > App And iTunes Stores.

Lalu disana cari bagian yang berisi tulisan Automatic Downloads. Jika bagian tersebut tercentang, maka anda bisa mematikannya dari sana. Jika sudah, berarti fitur download otomatis telah dimatikan dan anda tidak perlu lagi khawatir jika di kemudian hari perangkat tanpa ijin melakukan proses pengunduhan lagu yang tersimpan di iCloud.

Trik ini juga bisa anda aplikasikan pada perangkat Mac. Tujuannya sama, yakni mencegah proses download yang tidak dikehendaki. Caranya hampir sama, pertama buka iTunes, lalu cari menu iTunes > Preferences > Store. Berikutnya hilangkan tanda centang pada Automatic Downloads. Setelahnya anda akan terbebas dari proses pengunduhan otomatis yang selama ini anda hadapi. Sekian informasi tentang cara mematikan fitur download otomatis iTunes.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik