Cara Memblokir Panggilan Pada LG G4

Apa anda punya LG G4? Ada berbagai pengaturan yang bisa dilakukan dengan Smartphone ini. Berikut ini adalah cara memblokir panggilan pada LG G4. Ada berbagai kasus dimana kita perlu memblokir kontak seseorang dari telepon. Misalnya saja ada orang yang iseng terus menghubungi anda di jam-jam sibuk. Namun setelah diangkat, langsung dimatikan.

Cara Memblokir Panggilan Pada LG G4

Apalagi jika panggilan tersebut terjadi di jam-jam istirahat, tentu akan terasa semakin mengganggu. Misalnya ada panggilan yang masuk dan anda ingin agar nomor tersebut masuk dalam daftar blacklist, yang perlu anda lakukan adalah menyentuh dari ikon telepon merah kemudian menggesernya ke tengah. Kemudian jika anda ingin mengetahui siapa-siapa saja yang masuk ke dalam daftar tersebut, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Dari aplikasi dialer, sentuh pada menu dropdown dengan lambang 3 titik. Di opsi terakhir, seharusnya anda melihat menu Call Settings. Silakan klik pada menu tersebut, berikutnya anda akan sampai pada bagian pengaturan panggilan. Cari menu Wireless And Networks, lalu Call Settings. Disana anda akan menemukan daftar nomor yang dimaksud tadi.

Ada 3 mode penolakan panggilan, yaitu Off, Reject List, dan All. Jika yang anda pilih adalah opsi terakhir, maka LG G4 anda akan secara otomatis memblokir panggilan. Pada menu Call Settings > Call Blocking, anda akan melihat daftar panggilan yang masuk. Ada opsi mode Call Reject, yang dalam fungsi default akan menolak semua panggilan yang terdapat di dalam daftar tersebut.

Disini anda punya beberapa pilihan, salah satunya adalah mematikan fungsi tersebut. Anda juga bisa mengaturnya agar semua panggilan bisa ditolak. Jika misalnya anda memilih opsi untuk menolak semua panggilan, tidak akan ada panggilan yang masuk sebelum anda mematikan fungsi tersebut. Dalam kondisi ini, ponsel tetap bisa melakukan panggilan keluar.

Jika anda memilih mode Reject Calls On List, maka anda harus melakukan penyaringan nomor secara manual. Jika anda ingin memblokir nomor tertentu, silakan masukkan nomor tersebut ke dalam daftar blokir secara manual. Jika anda bermasalah dengan nomor pribadi, silakan centang pada opsi di bagian atas list tersebut. Ada beberapa opsi penyaringan nomor, seperti exact match, nomor yang dimulai dengan, dan yang lainnya. Itu tadi cara memblokir panggilan pada LG G4.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik