Cara Membuat Grup Pada Facebook

Facebook menjadi social media yang paling banyak digunakan belakangan. Banyak fitur dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, mulai dari chatting, upload status, berinteraksi dengan teman, hingga berbisnis. Yah, facebook memang menyediakan jasa iklan berbayar. Namun, topik kita kali ini bukan tentang iklan di facebook ya, tapi tentang cara membuat grup di facebook.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari membuat grup di facebook. Biasanya mereka membuatkan grup karena ada kesamaan, misalnya teman kerja, teman sekolah, hobi yang sama, atau grup bisnis. Grup ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan anda masing-masing.

Hal pertama yang harus ada sebelum membuat grup tentunya adalah akun facebook. Bila sudah punya akun segera aktifkan dan buka beranda anda. Di sisi kiri aka nada beberapa fasilitas seperti kabar berita, pesan, acara, grup dan aplikasi. Perhatikan bagian grup ya teman, di bagian paling bawah ada tulisan buat grup. Nah, klik tulisan tersebut dan tunggu hingga layar monitor memunculkan slide untuk diisi nama grup, anggota dan privasi. Silahkan ketik nama grup sesuai dengan keinginan anda kemudian masukkan siapa saja anggota yang ingin anda libatkan di dalam grup tersebut. Anggota tentu teman-teman anda yang sudah memiliki akun facebook.
Cara Membuat Grup Pada Facebook

Pada bagian privasi ada 3 pilihan yaitu terbuka, tertutup dan rahasia. Grup terbuka adalah grup yang dapat diliha toleh orang lain baik dari sisi kiriman maupun anggotanya. Grup tertutup adalah grup yang kirimannya hanya dapat dilihat oleh para anggota. Sedangkan grup rahasia bila kiriman dan nama anggota juga dirahasiakan. Sekarang, pilih grup anda yang sesuai.

Bila ingin menambahkan grup dikemudian hari tinggal mengklik nama grup anda kemudian klik anggota pada bagin kiri atas di bawah gambar. Setelah itu masukkan nama akun di kolom tambahkan orang. Terakhir klik tulisan tambahkan orang dan orang tersebut sudah masuk menjadi grup anda.

Begitulah cara membuat grup di fb. Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan silahkan diaplikasikan.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Sosial Media, Tutorial