Cara Membuat Video Profil Facebook

Situs jejaring sosial Facebook punya beberapa fitur yang mungkin belum pernah anda manfaatkan sebelumnya. Salah satu fitur yang bisa anda pergunakan adalah video profile. Kali ini kami ingin berbagi tips tentang cara membuat video profil Facebook. Ini sangat pas jika anda merasa laman Facebook anda terlalu statis dan ingin membuatnya terlihat lebih semarak. Ada 7 detik waktu yang diberikan bagi anda yang ingin mengganti foto dengan video profil. Nantinya video tersebut akan diputar berulang-ulang dalam durasi singkat, mirip seperti video di Instagram, Vine, dan website sejenis lainnya.

Cara Membuat Video Profil Facebook

Anda bisa melakukan ini baik dari Smartphone iOS maupun Android. Caranya adalah buka saja aplikasi bersangkutan, lalu masuk ke menu Profile. Sentuh gambar profil anda. Untuk iOS, ada dua pilihan, yang pertama adalah Take A New Profile Video dan yang kedua adalah Select Profile Video. Yang mana saja bisa anda pilih. Sementara untuk perangkat Android, ada juga pilihan yang bertulisan Upload Video Or Photo. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak cukup lama. Untuk iOS, anda bisa memotong video lebih dari 7 detik untuk dijadikan profil. Sementara untuk iOS, pilihannya adalah maksimal 7 detik. Ada pula opsi untuk menghidupkan atau mematikan suara dari video yang diputar.

  • Yang pertama harus anda lakukan adalah mengambil video dan mengupload-nya. Setelah itu, pilih satu thumbnail dari video sebagai foto proful. Foto tersebut yang nantinya akan dimunculkan pada News Feed. Tapi jika ada orang yang berkunjung langsung ke halaman profil anda, yang mereka lihat adalah versi video dari thumbnail tersebut. Ini akan sangat membantu membuat laman Facebook tampak lebih cantik dan kreatif.
  • Anda juga bisa menambahkan informasi singkat sepanjang kurang lebih 101 karakter disertai dengan foto diri anda sebanyak 5 buah. Nantinya itu akan ditampilkan sebagai foto profil untuk laman Facebook anda. Fitur ini sudah bisa dipergunakan untuk perangkat mobile maupun desktop.
  • Selain video, ada pula opsi untuk membuat foto profil sementara. Yang perlu dilakukan adalah memilih foto baru untuk dijadikan gambar profil. Berikutnya anda akan melihat tombol ‘Make Temporary’ di bagian kiri bawah laman. Silakan tekan tombol tersebut dan lakukan pengaturan waktu untuk foto sementara tersebut. Pilihannya adalah 1 jam, 1 hari, 1 minggu, dan custom.

Itu tadi cara membuat video profil Facebook.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik