Cara Membuat Video Viral Di Media Sosial

Mungkin anda sendiri sudah akrab dengan istilah video viral. Sebuah video yang memiliki konten yang unik bisa begitu saja populer di berbagai media sosial, termasuk Twitter, Vine, Facebook, dan Youtube. Tidak ada aturan video seperti apa yang bisa menjadi populer. Ada banyak sekali video viral dengan berbagai tema. Bahkan video seperti ini tidak harus dibuat secara profesional. Banyak video yang direkam seadanya secara amatir tetap mendapatkan perhatian banyak orang dan mendapatkan jutaan views di Youtube.

Cara Membuat Video Viral Di Media Sosial

Kami ingin berbagi informasi tentang cara membuat video viral di media sosial. Video viral adalah video yang tidak biasa, dalam artian ada emosi dimainkan ke dalamnya. Entah video tersebut membuat sedih, takjub, tertawa, atau marah, yang jelas harus ada salah satu dari emosi tersebut. Banyak orang mencoba membuat video viral namun gagal mendapatkan perhatian banyak orang karena tidak memiliki wow factor. Anda tidak harus berusaha terlalu keras. Terkadang hal-hal yang terjadi di sekitar kita setiap hari bisa membangkitkan perasaan orang.

Anda bisa merekam dan mengunggahnya di Youtube dan video tersebut bisa menjadi populer. Video yang dibuat secara profesional pun punya peluang besar untuk populer, terlebih jika video tersebut mengusung topik-topik yang sedang hot diperbincangkan atau kontroversial. Tanggalkan kesan promosi pada video terkecuali memang video tersebut dibuat untuk kebutuhan promosi. Video iklan serta trailer film adalah contoh video yang dibuat memang untuk beriklan. Namun di luar dari itu, anda sebaiknya membuat video yang kesan promosinya tidak terlalu kentara.

Bahkan jika memang tujuan anda adalah untuk berpromosi, konten yang dibuat harus efektif dan membuat penonton merasa penasaran. Promosi bisa dilakukan secara halus karena itu tetap bisa membuat orang tertarik untuk mengikuti apa yang disampaikan pada video. Berikutnya anda harus tahu jenis-jenis video yang mudah go viral. Seperti dikatakan sebelumnya, ada banyak niche yang bisa anda coba. Namun seperti kita tahu, video kontroversial dan lucu termasuk yang paling banyak peminatnya.

Namun jika merasa persaingan di niche ini semakin ketat, anda bisa menggarap niche yang lain. Yang juga penting adalah melakukan promosi. Jangan terlalu berharap video menjadi terkenal setelah diunggah begitu saja di Youtube. Terkadang kita tetap harus melakukan promosi supaya orang menjadi aware dengan video tersebut. Jika penonton suka, mereka yang akan membantu membuat video tersebut menjadi populer. Itu tadi cara membuat video viral di media sosial.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik