Cara Membuka Microsft Excel Dengan Cepat

Microsft Excel dapat dibuka dengan cepat tanpa perlu melakukan banyak hal, bisa dari start menu, run, dan shortcut yang ada di desktop windows kita, berikut adalah Cara Membuka Microsft Excel Dengan Cepat.

Pertama-tama untuk membuka Microsft Excel anda harus memiliki aplikasi ini terlebih dahulu. Jika anda sudah menginstall Microsft Excel berikut langkah-langkah membuka Microsft Excel :

Membuka Microsft Excel lewat Start Menu

Jika anda menggunakan sistem operasi Windows 7 atau Windows Vista, caranya klik tombol Start, lalu tuliskan excel pada kotak isian yang terdapat pada start menu.

Cara cepatnya tekan CTRL + ESC, lalu ketikan excel, tekan Enter.

Membuka Microsft Excel lewat Start Menu

Membuka Microsft Excel lewat RUN

Hal ini biasanya dilakukan pada sistem operasi Windows XP, tapi hal ini bisa juga dilakukan di Windows XP dan Windows Vista. Caranya klik Start lalu pilih RUN. Setelah Run muncul ketik excel pada kotak isian, lalu OK atau Enter.

Cara cepatnya tekan CTRL + ESC, ketik RUN, ketik Excel, Enter

Membuka Microsft Excel lewat RUN

Pin Microsft Excel lewat Taskbar dan Start Menu

Cara ini adalah cara yang paling cepat ketika membuka Microsft Excel, tapi memerlukan proses untuk melakukan hal berikut. Caranya adalah pada Start Menu pilih All Programs, lalu cari dan klik Microsft Office, setelah terbuka cabangnya, klik kanan pada Microsft Excel, lalu anda dapat memilih ingin digantungkan ke Taskbar atau Start Menu

Pin Microsft Excel lewat Taskbar dan Start Menu

Membuka Microsft Excel lewat Shortcut

Cara ini juga cara yang paling cepat dan instant, namun harus ada proses yang harus dijalani.

Caranya yaitu pergi ke hasil installan Microsft Office, lalu cari EXCEL, jika sudah terlihat, klik kanan pada file excel tersebut, lalu pilih Create shortcut, selesai, shortcut Microst Excel anda sudah tersedia di Desktop.

Membuka Microsft Excel lewat Shortcut

Mudah dan cepat kan? Semoga pembahasan Cara Membuka Microsft Excel Dengan Cepat dapat mempermudah anda dalam melakukan pekerjaan yang membutuhkan aplikasi pengolah kata tersebut.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tutorial, Windows