Cara Memindahkan Aplikasi ke MicroSD Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge

Setelah sebelumnya banyak konsumen dibuat kecewa dengan tidak adanya opsi perluasan memori pada seri Galaxy, fitur ini sekarang bisa dinikmati kembali pada seri terbaru, Galaxy S7 Dan S7 Edge. Memori internalnya sendiri sebenarnya sudah besar, yaitu 32 GB, namun jika anda masih ingin memperluas supaya bisa menambah aplikasi, gambar, dan data lain, maka silakan saja. Di dalam penyimpanan internal tersimpan berbagai aplikasi bawaan.

Cara Memindahkan Aplikasi ke MicroSD Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge

Kali ini kami akan berbagi informasi cara memindahkan aplikasi ke microSD Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge. Pertama-tama, anda harus mempersiapkan kartu memori. Kedua perangkat ini bisa menampung microSD hingga 200GB. Kuota ini sangat melimpah, setara rata-rata hard drive komputer. Dengan memori yang besar, anda lebih leluasa untuk menginstal aplikasi dan menyimpan berbagai file penting lainnya. Proses pemindahan aplikasi relatif mudah. Proses ini tidak akan mempengaruhi kinerja dari aplikasi tersebut maupun performa Smartphone.

  1. Pertama-tama, masukkan kartu microSD ke dalam Smartphone. Pastikan kartu tersebut terdeteksi.
  2. Berikutnya, silakan masuk ke menu Settings atau pengaturan.
  3. Ada menu Storage disana, silakan sentuh menu tersebut.
  4. Sentuh menu bertuliskan Internal Storage.
  5. Pilih Apps, lalu pilih salah satu aplikasi yang ingin anda pindahkan.
  6. Lihat kembali halaman detil aplikasi. Disana ada opsi “Storage Used”, silakan tekan tombol Change dan pilih SD Card.
  7. Tunggu hingga proses pemindahan selesai. Semakin besar size aplikasi, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memindahkannya.
  8. Untuk memindahkan aplikasi lain, silakan ulangi langkah-langkah yang telah disebutkan tadi.

Jika ternyata kartu memori dilepaskan dari Smartphone, icon dari aplikasi bersangkutan akan berubah menjadi icon yang menunjukkan bahwa aplikasi disimpan di kartu memori. Anda tidak akan bisa menjalankan aplikasi tersebut karena database-nya tersimpan di memori eksternal. Masukkan kembali kartu memori, baru anda bisa memakainya kembali. Jika ternyata setelah pemindahan, anda mendapati perubahan performa ke arah yang buruk, maka kami sarankan anda untuk mengembalikan aplikasi tersebut ke penyimpanan internal. Caranya hampir sama dengan yang diatas, namun nanti anda harus memilih “Internal Storage” setelah membuka informasi detil dari tiap aplikasi. Itu tadi cara memindahkan aplikasi ke microSD samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



Tips dan Trik