Cara Memperkuat Sinyal Modem Tanpa Biaya

Hal yang membuat setiap orang kesal yaitu saat sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas kuliah atau dikejar deadline kerjaan kantor namun sinyal modem malah tidak mendukung. Hal ini dapat membuat orang kesal dan marah karena menghambat rutinitas pekerjaan Anda. Saking keselnya sesekali Anda ingin mematahkan modem yang nyaris tanpa sinyal tersebut. Tapi tahan dulu, tarik napas dan tenangkan diri Anda. Kini Anda tidak perlu mematahkan modem tersebut, karena ada solusi menarik untuk permasalahan Anda.

Taukah Anda bahwa sinyal model dapat diperkuat? Dengan beberapa trik mudah yang dapat Anda lakukan memungkinkan untuk memperkuat sinyal modem yang Anda miliki, dan juga trik ini tidak mengeluarkan biaya sepeserpun. Cara ini dapat membantu memecahkan masalah sinyal modem yang lemah. Tentunya akan memperlancar pekerjaan yang harus segera Anda selesaikan. Cara ini tanpa biaya loh, alias gratis. Anda tinggal memanfaatkan saja barang-barang yang tersedia di sekitar Anda. Cara memperkuat sinyal modem tanpa biaya antara lain sebagai berikut:

DVD atau CD Bekas

Jika Anda memiliki DVD atau CD bekas tidak terpakai, lebih baik jangan dibuang. Anda dapat manfaatkannya sebagai alat untuk memperkuat sinyal modem. Caranya dengan memasang sebuah gabus yang melintang melewati lubang yang berada di tengah CD atau DVD yang Anda gunakan. Gabus tersebut berfungsi untuk menyangga modem agar stabil dan tidak terjatuh.

Cara memperkuat sinyal modem

Kemudian Anda harus menyediakan satu buah kabel USB yang memiliki dua buah port USB berslot sama. Ujung yang satu dapat Anda colokkan pada laptop atau komputer kesayangan Anda. Sedangkan ujung yang lainnya dapat Anda tempatkan di tengah lubang CD atau DVD. Kemudian colokkan ujung tersebut pada modem Anda. Aktifkan koneksi internet dan lihatlah perubahan sinyal modem yang terjadi. Semakin kuat bukan?

Kawat Tembaga

Kawat tembaga juga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat sinyal modem Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melilit seluruh badan modem dengan kawat tembaga tersebut. Semakin banyak kawat tembaga yang Anda lilitkan semakin kuat pula sinyal yang dihasilkan.

Cara memperkuat sinyal modem

Namun perlu diperhatikan, lilitkan pada bagian badannya saja lalu sisakan pada bagian ujung modem, jika Anda memilit keseluruhan modem maka akan sulit untuk menghubungkannya ke port komputer atau laptop. Setelah modem Anda sudah selesai dililit dengan kawat tembaga, coba hubungkan modem Anda ke Komputer atau Laptop lalu koneksikan jaringan internetnya. Dan lihatlah seberapa kuat sinyal yang dihasilkan. Tapi sayangnya cara ini memberikan dampak pada pengguna Laptop. Yakni akan membuat suhu laptop Anda lebih panas dari biasanya. Karena itu gunakanlah alat pendingin laptop untuk mengurangi efek panas yang ditimbulkan tersebut.

Cara memperkuat sinyal modem tanpa biaya memang sangat sederhana sekali. Namun jangan Anda remehkan kesederhanaannya itu. Karena walaupun sederhana namun sangat efektif memperkuat sinyal modem Anda. Nah tunggu apa lagi, bagi Anda yang belum mempunyai modem, segeralah membelinya. Sekarang ini harga modem relatif lebih murah.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Internet, Tips dan Trik