Cara Mempertahankan Konsumen Warnet dan Mengundang Konsumen

Saya akan memberikan tips Cara Mempertahankan Konsumen Warnet sehingga konsumen merasa betah dan kembali ke warnet yang anda kelola, kalau sudah seperti ini dapat menggundang konsumen untuk datang ke warnet anda.

Cara Mempertahankan Konsumen Warnet dan Mengundang Konsumen

Sapalah Konsumen Dengan Ramah

Untuk Operator warnet, sambutlah konsumen dengan ramah dan murah senyum, sehingga membuat operator dan konsumen akrab, konsumen yang diakrabkan tersebut akan merasa senang datang ke warnet tersebut karena operatornya ramah dan murah senyum, apalagi operatornya perempuan cantik :p.

Tanyakan Apa Keperluannya

Operator harus aktif menanyakan keperluan konsumen, cukup dengan ucapan “mau online atau main game?” atau ucapan menayakan maksudnya. Jika operator warnet tersebut melihat konsumen kesulitan segeralah datang, lalu tanyakan “ada yang bisa saya bantu?” lalu bantu konsumen memecahkan masalahnya, entah itu hang, gamenya tidak bisa, masalah biling, dan lain-lain.

Berikan Kualitas Terbaik

Jangan pernah seorang operator memberikan informasi kepada konsumen asal asalan. Hal ini akan menciptakan kesan buruk bagi konsumen.

Misalnya konsumen mengeluh dengan komputer yang digunakannya, seperti saat main game, gamenya suka keluar sendiri, dan konsumen menanyakan masalah tersebut, tugas dari seorang operator adalah memberikan solusi, jangan memberikan informasi yang asal, contohnya “wah itu dari sananya kali“, memberikan jawaban yang kesannya tidak peduli, padahal di komputer lain lancar-lancar saja.

Berikan Tarif Wajar

Berikan konsumen dengan harga sewa yang wajar dan dibarengi kualitas komputer yang baik, jangan kasih harga mahal tetapi layarnya tabung, koneksi lamban, keyboard keras. Harga sewa dan kualitas harus diimbangkan, sehingga konsumen merasa cocok dengan harganya. Bahkan kalau bisa buatlah sistem yang menguntungkan konsumen, misalnya konsumen bermain lima jam maka berilah ia kupon, kupon ini dikumpulkan sampai lima kali untuk bonus gratisan.

Ciptakan Kekeluargaan

Libatkan konsumen dalam perbincangan, bisa seputar game, komputer dan lain-lain, sehingga hubungan operator dan konsumen sudah tidak kaku, hal ini sangatlah penting sehingga konsumen masuk ke dalam “zona nyaman”

Sistem Membership

Sistem Membership merupakan trik untuk mengunci konsumen, buatlah tarif khusus untuk membership, sehingga konsumen tidak pindah ke warnet lain.

Kerjasama Dengan Publisher Game

Kerjasama dengan publisher dapat mengundang konsumen untuk datang mengikuti kompetisi yang diselengarakan oleh pulbiser di warnet tersebut, Kerjasama dengan publisher bisa denganmengadakan Event di warnet, atau kompetisi berhadiah, ini merupakan salah satu trik jitu promosi warnet.

Fasilitas yang Memadai

Fasilitas untuk komputer user harus selalu diperhatikan, seperti update game terbaru atau patch-patch game terbaru, sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama-lama hanya untuk melakukan update patch. Buatlah komputer user dapat bergerak dengan cepat (tidak lag), dalam hal ini operator wajib melakukan maintenance komputer user misalnya 2 atau 3 bulan sekali. Fasilitas pendukung sebaiknya juga diperhatikan, seperti lahan parkir, penyedian minuman atau makanan, hal tersebut juga dapat menambah penghasilan warnet.

Lalu kebersihan warnet juga harus diperhatikan, sehingga membuat konsumen merasa nyaman berlama-lama di komputer user.

Cara Mempertahankan Konsumen Warnet dan Mengundang Konsumen inilah yang menjadi kunci membuat konsumen warnet bertahan dan selalu kembali ke warnet dan betah akan kondisi warnet, entah itu pelayanannya yang ramah, operator yang cantik, tarif yang murah, fasilitas yang baik, dan hal-hal yang dapat menggunang konsumen datang ke warnet anda.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Tutorial