Cara Mencari Informasi Gambar dengan Aplikasi Khusus

Salah satu fungsi Smartphone yang orang butuhkan adalah fitur pencarian. Ada berbagai informasi yang bisa anda telusuri dengan Smartphone kesayangan anda. Perlu anda ketahui, sekarang fitur pencarian tidak hanya terbatas pada kata saja. Anda juga bisa memakai gambar untuk mendapatkan informasi tertentu. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi pencarian virtual yang membantu pengguna untuk mengumpulkan informasi terkait gambar tertentu. Berikut ini cara mencari informasi gambar dengan aplikasi khusus:

Cara Mencari Informasi Gambar dengan Aplikasi Khusus

Google Goggles: aplikasi ini bisa membantu mencari informasi apapun yang anda butuhkan. Ini bukan Google Glass, jadi sebaiknya cari tahu perbedaannya. Ini merupakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk Android. Setelah terinstal, tugas anda adalah mengambil foto apa saja, kemudian menguploadnya. Setelah itu, aplikasi tersebut akan membantu menelusuri informasi terkait gambar tersebut. Jika foto yang diambil ternyata adalah monumen atau bangunan terkenal, maka informasi yang keluar bisa benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Homesnap: ini juga bisa menjadi alternatif, namun aplikasi ini lebih ke topik rumah dan property. Jika anda punya ketertarikan dengan rumah, ini bisa membantu anda untuk menemukan listing real estate secara online. Yang akan muncul adalah informasi terkait properti serta gambar pendukungnya. Anda tidak harus repot-repot berkeliling untuk menemukan rumah jika punya aplikasi ini terinstal di dalam Smartphone anda.

Chic Engine: yang satu ini juga cocok buat para shopper. Jika anda suka mencari aksesoris fashion, sebaiknya pasang aplikasi ini pada Smartphone anda. Ada opsi untuk meng-grab gambar dari situs photo sharing seperti Pinterest, Facebook, dan yang lainnya.

Amazon Mobile: yang satu ini sangat pas untuk konsumen Amazon. Jika anda suka belanja online dan ingin selalu update dengan item-item terbaru, aplikasi ini perlu terinstal pada Smartphone anda. Anda bisa menemukan item-item pada website tersebut dengan memanfaatkan kamera ponsel. Buka saja aplikasi tersebut, lalu klik Search. Selanjutnya akan muncul pilihan pencarian berdasarkan teks, barcode, dan yang lainnya. Ada juga opsi Flow yang berarti pencarian dengan hasil tangkapan kamera. Pilihan ini terkadang kurang pas dalam mengidentifikasi item, namun terkadang hasilnya bisa match asalkan hasil tangkapan gambar mendekati item.

Itu tadi cara mencari informasi gambar dengan aplikasi khusus.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+