Cara Mendengarkan Musik Lewat Smartphone Android

Berikut ini adalah cara mendengarkan musik lewat Smartphone Android. Musik telah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Saat mengalami stress atau boring karena tidak ada yang bisa dikerjakan, mendengarkan musik adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Kita bisa mendengarkan musik lewat perangkat komputer, laptop, atau yang lainnya. Jika anda memiliki Smartphone Android, maka anda juga bisa memakainya untuk mendengarkan musik. Caranya cukup mudah.

Cara Mendengarkan Musik Lewat Smartphone Android

Yang pertama adalah dengan memindahkan musik dari komputer ke Smartphone. Untuk yang satu ini, anda hanya membutuhkan kabel USB. Sementara itu, jika anda ingin opsi lain, anda juga bisa memakai jasa streaming musik yang banyak tersedia di internet. Dengan berlangganan layanan tertentu, anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorit secara leluasa. Untuk manajemen musik yang terdapat di dalam Smartphone, anda bisa memakai Google Music Manager.

Salah satu keunggulan Smartphone dibandingkan dengan perangkat lain adalah portabilitas. Meskipun ada Smartphone yang memiliki ukuran layar besar, namun secara umum perangkat ini lebih ringkas daripada tablet dan komputer. Untuk fungsi, tidak ada perbedaan yang mencolok antara Smartphone dan komputer soal kemampuan memutar musik. Selain dengan layanan streaming musik, opsi lain untuk mendengarkan lagu terbaru adalah lewat radio. Ada banyak aplikasi radio yang bisa anda pakai secara gratis dengan mengunduhnya lewat Google Play Store.

Namun kekurangan dari opsi ini adalah kita tidak bisa menentukan lagu apa yang ingin didengarkan. Tugas kita hanya menyimak siaran dan mendengarkan lagu-lagu yang diputar oleh saluran radio bersangkutan. Jika ingin menginstal aplikasi streaming musik, anda bisa melakukannya langsung di Google Play Store. Masukkan saja kata kunci yang diinginkan pada kotak pencarian. Anda bisa memulai dengan kata kunci streaming service.

Atau jika ingin lebih spesifik, anda bisa memasukkan kata kunci seperti Pandora. Pandora adalah layanan radio online yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas. Jika sudah menemukan aplikasi yang dimaksud, silakan langsung anda install ke dalam sistem. Setelah memasangnya pada Smartphone, anda bisa mulai menjalankan aplikasi tersebut. Setelah membuka aplikasi, cari kotak teks Create New Station. Lalu silakan masukkan artis favorit yang lagu-lagunya ingin anda dengarkan. Setelah itu, anda bisa mulai mendengarkan lagu-lagu yang diinginkan. Sekian informasi tentang cara mendengarkan musik lewat Smartphone Android.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik