Cara Menetapkan Perangkat Prioritas di Google Onhub

Banyak router yang dijual saat ini menyediakan opsi bagi pengguna untuk menetapkan perangkat tertentu untuk dijadikan sebagai perangkat utama di dalam sebuah jaringan. Dengan melakukan ini, konsentrasi bandwith terpusat pada perangakt tersebut, sehingga anda tidak perlu menunggu koneksi internet terlalu lama saat memakai perangkat ini. Google Onhub juga punya fitur serupa, yang disebut dengan perangkat prioritas. Nah, jika anda ingin tahu cara menetapkan perangkat prioritas di Google Onhub, silakan baca pembahasannya berikut ini.

Cara Menetapkan Perangkat Prioritas Di Google Onhub

  1. Yang pertama harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi Google On, lalu silakan menuju halaman overview. Coba perhatikan kumpulan tab di bagian atas halaman. Sentuh pada bagian Network Map Diagram, akan muncul opsi yang lebih detil yang memberitahukan perangkat apa saja yang terkoneksi dengan jaringan tersebut.
  2. Di pojok bawah, anda akan menemukan FAB atau Floating Action Button, bersamaan dengan ikon komputer dan telepon. Silakan sentuh pada menu tersebut, berikutnya anda akan sampai pada pilihan untuk menentukan perangkat yang ingin diprioritaskan.
  3. Pilih salah satu perangkat, akan muncul beberapa opsi yang menunjukkan berapa lama anda ingin agar perangkat tersebut mendapatkan prioritas. Pilihan yang muncul adalah 1, 2, dan 4 jam.
  4. Silakan pilih salah satu yang anda inginkan, lalu sentuh tombol save yang muncul di kanan atas halaman. Tunggu sebentar hingga perangkat anda menyelesaikan tugas tersebut.

Apakah anda punya versi Asus dari Onhub? Anda juga bisa memakainya untuk melakukan pengaturan serupa. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Yang pertama launching aplikasi Onhub, lalu silakan menuju halaman overview. Nanti setelahnya anda akan menemukan icon gigi di kanan atas halaman. Ini akan mengantarkan anda ke menu Settings.
  2. Pada pengaturan atau Settings, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Namun tugas anda kali ini adalah menyentuh Onhub yang muncul di bawah kategori Hardware.
  3. Jika sudah, seharusnya anda melihat tulisan Wave Control disana. Sentuh saja pada bagian tersebut. Ada 3 opsi pengaturan, silakan pilih sesuka hati. Namun sebelumnya, coba periksa kembali apakah Wave Control sudah aktif. Jika sudah, baru tentukan perangkat mana yang akan diberikan prioritas lebih sehubungan dengan fungsi Wave Control tersebut. Disini anda juga bisa memilih durasi yang diinginkan serta beberapa opsi lainnya.

Sekian informasi tentang cara menetapkan perangkat prioritas di Google Onhub.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik