Cara Mengakses File iCloud Dengan iOS 9

iOS 9 adalah versi terbaru dari iOS yang merupakan sistem operasi mobile dari Apple. Ini merupakan salah satu sistem operasi paling terkenal saat ini bersama dengan Android. Nah, jika anda memiliki salah satu seri iPhone terbaru, maka iOS 9 sudah secara otomatis menjadi bagian dari perangkat tersebut.

Cara Mengakses File iCloud Dengan iOS 9

Sistem operasi ini hadir dengan banyak fitur. Jadi jika versi yang anda miliki masih iOS 8 atau yang lebih lama, maka sangat disarankan untuk update ke versi terbaru. Kali ini kami ingin berbagi informasi tentang cara mengakses file iCloud dengan iOS 9. Mungkin anda pernah berhadapan dengan masalah seperti ini. Setelah menambahkan folder di iCloud lewat perangkat Mac dan menambahkan file ke dalam folder tersebut, anda kesulitan untuk membukanya.

Yang perlu anda ketahui adalah Apple sudah punya fitur baru di dalam sistem terbarunya untuk memudahkan pengguna mengakses file yang tersimpan di dalam iCloud. Jadi setiap kali ada dokumen baru yang ditambahkan ke iCloud lewat perangkat Mac, data tersebut akan secara otomatis terintegrasi dengan perangkat Mac atau iOS lain yang anda inginkan. Dengan kata lain, mengakses file yang tersimpan jadi jauh lebih mudah. Caranya adalah dengan memakai aplikasi iCloud Drive. Berikut jika anda ingin mengaktifkan aplikasi ini di dalam perangkat yang anda miliki.

  1. Buka settings.
  2. Silakan cari menu iCloud > iCloud Drive.
  3. Aktifkan opsi “Show On Home Screen.
  4. “Berikutnya anda perlu mengaktifkan aplikasi tersebut pada bagian Settings iCloud.
  5. Jika opsi ini telah anda aktifkan, aplikasi baru akan muncul pada laman utama layar. Nama dari aplikasi tersebut adalah iCloud Drive. Aplikasi inilah yang bisa dipergunakan untuk membuka file dan folder yang anda buat pada iCloud. Anda juga bisa memakainya untuk mengunduh file yang diinginkan. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan, termasuk membuka file dengan aplikasi yang mendukung. Anda juga bisa mengedit dan melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan.

Sekian informasi tentang cara mengakses file iCloud pada iOS 9. Tips-tips lain akan disampaikan pada pembahasan selanjutnya.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+