Cara Mengaktifkan Night Shift di iOS 9.3

iOS 9.3 bisa dibilang salah satu update terpenting yang dirilis dalam masa pertengahan. Biasanya Apple menunggu hingga perilisan besar selanjutnya untuk memasukkan semua fitur penting. Ada banyak sekali fitur keren yang akan disematkan pada update selanjutnya. Salah satu fitur yang dimaksud adalah Night Shift. Jika anda belum terlalu familiar, ini merupakan fitur yang membantu meredakan ketegangan pada mata terutama saat anda melihat perangkat setelah matahari terbenam.

Cara Mengaktifkan Night Shift di iOS 9.3

Menurut laporan dari beberapa sumber, cahaya biru yang dipancarkan oleh perangkat iOS bisa membantu mempengaruhi jam tidur pemiliknya. Dengan Night Shift, perangkat akan melakukan penelusuran terhadap lokasi anda dan menentukan waktu yang tepat untuk mengubah layar dari biru menjadi warna kekuningan yang lebih hangat. Jika saat ini anda sedang mencoba versi beta dari program tersebut, maka anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara mengaktifkan Night Shift di iOS 9.3:

  1. Pertama, buka pengaturan pada aplikasi atau Settings, selanjutnya pilih Display & Brightness.
  2. Akan ada pilihan bertuliskan Blue Light Reduction. Nah, silakan atur toggle secara manual ke posisi ON. Atau opsi kedua adalah anda bisa mengaktifkannya secara otomatis dengan cara mengetuk pada opsi Schedule atau jadwal.
  3. Jika ternyata anda memilih untuk menjadwalkan, ada opsi untuk menghidup-matikan fitur saat sunrise dan sunset. Anda juga bisa membuat jadwal anda sendiri. Ini bagi anda yang ingin meningkatkan atau menurunkan frekuensi dari fitur tersebut.
  4. Selain itu, anda juga akan melihat slider untuk mengatur perubahan warna. Saat digeser, nantinya Smartphone anda akan lanjut mempertunjukkan warna dari masing-masing skala di slider tersebut. Warna apapun bisa dipilih, tapi kami sarankan anda untuk memilih warna-warna yang hangat.

Lalu, bagaimana sensasi memakai Night Shift? Beberapa hari pertama, anda mungkin mendapatkan kesan aneh. Itu adalah hal yang wajar karena anda belum terbiasa. Tapi seiring berjalannya waktu, perubahan skema warna tersebut tidak akan lagi mengganggu penglihatan anda. Untuk sekarang, fitur ini bisa dipergunakan pada iPad atau iPhone yang menjalankan prosesor 64-bit. Yang masuk dalam kategori tersebut antara lain iPad mini 2, iPad mini 3, iPad air, iPad air 2, dan seri iPhone 5s ke atas. Itu tadi cara mengaktifkan Night Shift di iOS 9.3.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Tips dan Trik