Cara Mengambil Screenshot Dengan Samsung Galaxy Note 5

Mengambil screenshot dengan Smartphone termasuk fungsi dasar yang seharusnya sudah ada tahu. Namun setiap Smartphone punya pengaturan khusus untuk menjalankan fungsi ini, tak terkecuali Samsung Galaxy Note 5. Ada beberapa opsi yang disediakan untuk mengambil capture dari laman Smartphone untuk selanjutnya dibagikan kepada orang lain. Ada pula opsi yang disebut dengan scrolling capture, yang berfungsi untuk mengambil tangkapan layar dengan fungsi gulir atau scroll. Terkadang kita perlu untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot untuk ditunjukkan kepada orang lain.

Cara Mengambil Screenshot Dengan Samsung Galaxy Note 5

  1. Pertama-tama, silakan buka aplikasi yang hendak anda ambil screenshotnya.
  2. Pada waktu yang bersamaan, silakan tekan kemudian tahan tombol power dan home. Berikutnya akan muncul notifikasi di layar.
  3. Periksa notifikasi yang muncul tersebut. Akan ada pilihan untuk mengambil screenshot, serta berbagai opsi lainnya, termasuk mengedit, menghapus, dan berbagi kepada orang lain.

Itu tadi cara pertama untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy Note 5. Kemudian berikutnya adalah dengan memakai palm swipe. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Seperti biasa, jalankan aplikasi yang ingin anda ambil gambar lamannya.
  2. Kemudian letakkan tangan anda secara vertikal di sisi kanan atau kiri layar, lalu sapu dari sisi tersebut sementara tangan masih menyentuh layar.
  3. Sama seperti sebelumnya, anda akan melihat notifikasi di layar terkait opsi untuk mengedit maupun men-share tangkapan gambar laman tersebut.
  4. Jika seandainya fungsi ini tidak bekerja, coba periksa kembali pengaturan di Smartphone. Silakan masuk ke menu Settings > Motion And Gestures.

Galaxy Note 5 juga punya fungsi screenshot tambahan. Meski sedikit lebih rumit dari pengaturan sebelumnya, namun fitur ini sangat layak untuk dicoba. Fitur ini akan sangat membantu seandainya gambar yang ingin ditangkap ternyata tidak muat hanya 1 layar saja. Fitur ini disebut dengan scrolling capture. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan kita untuk mengambil beberapa capture laman sekaligus dan menampilkan dengan menggulir dari atas ke bawah.

  1. Pertama, buka aplikasi yang ingin anda tangkap.
  2. Pakai S Pen untuk membuka Air Command, lalu sentuh menu Screen Write.
    Layar kemudian akan mengambil gambar yang sedang terlihat, lalu anda bisa melanjutkan terus hingga selesai.
  3. Setelah selesai, bisa langsung anda simpan dan bagikan kepada orang lain.
Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+