Cara Mengambil Screenshot Dengan Sony Xperia Z5

Semua Smartphone Android punya tampilan yang hampir sama, namun komposisi internal adalah faktor yang membedakan antara Smartphone satu dengan yang lainnya. Mungkin ada kemiripan tentang cara pemakaian, namun anda pasti tetap akan menemukan beberapa perbedaan. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengambil screenshot dengan Sony Xperia Z5. Jika anda memiliki perangkat yang satu ini, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan. Seiring waktu, opsi untuk mengambil screenshot semakin beragam, sehingga anda tidak harus bergantung dengan satu pilihan saja.

Cara Mengambil Screenshot Dengan Sony Xperia Z5

  • Cara pertama tentu saja seperti biasanya. Tekan tombol power+volume turun. Lalu berikutnya anda bisa menentukan area yang ingin diambil screenshotnya. Namun yang menarik adalah banyak orang masih tidak mengetahui trik ini. Jika anda adalah salah satunya, maka silakan coba trik ini sekarang juga.
  • Opsi kedua adalah dengan tombol power. Anda mungkin agak sedikit kerepotan untuk mengakses beberapa tombol dari Sony Xperia Z5 mengingat ukurannya yang relatif besar. Selain itu, peletakan tombolnya juga bisa dibilang agak ajaib. Coba periksa di bagian bawah di sebelah tombol kamera, disana anda akan menemukan volume rocker. Namun anda bisa mengambil screenshot dengan satu tangan saja. Pertama anda harus menekan tombol power selama beberapa saat, berikutnya akan muncul sebuah kotak kecil. Disana tertera pilihan untuk mengambil screenshot. Nah, silakan manfaatkan opsi tersebut untuk mengambil gambar. Banyak pengguna yang mendapati opsi ini lebih ringkas daripada harus menekan beberapa tombol sekaligus.
  • Di jendela Task Switching juga tersedia menu yang memungkinkan anda untuk mengambil capture halaman. Pertama anda harus menyentuh tombol Task Switching. Berikutnya akan keluar jendela yang berisi Taskbar. Silakan cari salah satu icon yang bentuknya seperti tool untuk cropping. Silakan sentuh pada bagian tersebut dan akan muncul kotak kecil untuk mengambil capture halaman. Anda bisa mengedit gambar yang baru saja diambil dan membagikannya kepada yang lain lewat menu sharing yang telah disediakan.

Itu tadi beberapa cara mengambil screenshot dengan Sony Xperia Z5. Silakan anda coba dan pilih yang menurut anda paling praktis.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+