Cara Mengatur Alarm dengan Amazon Echo

Amazon Echo bisa menjadi alternatif jam alarm untuk anda. Yang perlu dilakukan adalah memberitahu Alexa jam berapa anda ingin dibangunkan. Sebelum update terbaru dari perangkat ini, anda perlu memberitahu waktu bangun sesaat sebelum tidur. Terlepas dari betapa perangkat ini bisa mempermudah hidup anda, mengatur setiap malam tetap terdengar tidak praktis. Tapi pada update terbaru ini, ada fitur yang memungkinkan anda mengatur alarm yang berulang otomatis. Semuanya bisa anda lakukan pada menu Settings. Kami akan memberitahu cara mengatur alarm dengan Amazon Echo.

Cara Mengatur Alarm dengan Amazon Echo

Untuk mengatur alarm, yang perlu anda lakukan adalah memakai voice command karena tidak memungkinkan untuk mengatur alarm secara manual. Jika anda berada di dekat perangkat, anda harus mengucapkan ‘Alexa, set an alarm’. Iya, anda harus mengucapkannya seperti itu, lalu berikutnya perangkat akan menanyakan kepada anda kapan waktunya. Silakan jawab kembali dengan jam yang anda inginkan. Jika anda ingin alarm berbunyi kembali atau berulang, maka silakan katakan lagi seberapa sering perulangannya. Ada beberapa pilihan, seperti Every Day, Weekdays, Weekends, dll. Nantinya alexa akan mengkonfirmasi kepada anda bahwa alarm yang diminta sudah dipersiapkan.

Mengedit alarm yang sudah dibuat juga bisa. Seringkali kita tidak sadar membuat kesalahan saat membuat alarm. Daripada membuat ulang, anda bisa mengedit yang sudah ada. Nah, untuk yang satu ini, silakan edit secara manual. Langkah pertama, buka dulu aplikasi Amazon Alexa pada Smartphone. Atau anda juga bisa dengan mengunjungi situs echo.amazon.com. Setelah itu, klik alarm yang ingin dirubah dan silakan tetapkan waktu yang baru termasuk suara yang diinginkan. Pada versi sebelumnya, tidak ada pilihan untuk mengulangi alarm. Pada versi dini, anda bisa melakukannya lewat menu Repeats yang ditampilkan dalam format drop-down. Jika sudah, klik Save Changes.

Berikutnya, jika anda ingin menghapus alarm, anda juga bisa melakukannya dengan mudah langsung dari aplikasi atau web client. Buka aplikasi Alexa atau kembali kunjungi website yang telah disampaikan sebelumnya. Cari pilihan Alarms, lalu tekan toggle di sisi kanan untuk menghentikan alarm yang diinginkan. Opsi lain adalah memakai komando suara. Saat berada di dekat perangkat, anda bisa berkata ‘Alexa, cancel alarm for [jam dan hari]’. Itu tadi cara mengatur alarm dengan Amazon Echo.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



Tips dan Trik