Cara Mengatur Waktu Kicauan di Twitter

Ada orang menyebutnya sebagai post, ada pula yang menyebutnya dengan tweet. Ada pula yang menyebutnya dengan kicauan. Istilah manapun yang anda pergunakan, kali ini bukan itu yang ingin kami bahas. Yang ingin kami bahas adalah cara mengatur waktu kicauan di Twitter. Mungkin anda bukan termasuk orang yang terlalu aktif memakai Twitter karena alasan kesibukan namun ingin bisa tetap konstan mengunggah tweet. Nah, ada beberapa trik yang bisa anda coba. Pada dasarnya kita memakai jasa pihak ketiga untuk memposting tweet ke website micro-blogging ini. Twitter tidak punya fitur ini dalam kondisi default, jadi kita perlu memakai jasa pihak ketiga.

Cara Mengatur Waktu Kicauan di Twitter

Hootsuite

Ini adalah salah satu aplikasi yang kami sarankan untuk menjadwal Twitter. Sebenarnya bukan hanya Twitter saja, aplikasi ini juga bisa dipakai lintas platform, seperti Facebook dan Google+. Keunggulan utamanya adalah aplikasi ini sangat mudah dipergunakan.

  • Pertama, silakan menuju website resmi hootsuite.
  • Berikutnya anda bisa login dengan akun Twitter anda. Akun media sosial lain juga bisa anda pergunakan.
  • Nah, setelah proses login selesai, selanjutnya anda perlu menuju halaman dasbor.
  • Di bagian atas, ada kotak dimana anda bisa menulis pesan yang ingin diposting. Selanjutnya anda klik tombol jadwal atau schedule. Selanjutnya, anda bisa tentukan sendiri tanggal posting dari Tweet tersebut. Jika sudah, lanjutkan dengan mengklik Schedule dan Done.
  • Selesai, sekarang tugas anda hanyalah menunggu hingga tanggal tersebut tiba dan postingan tersebut akan terlihat pada akun Twitter anda.

Future Tweets

Aplikasi lain yang bisa menjadi alternatif adalah Future Tweets. Fungsinya hampir sama, kemudian fitur yang dihadirkan juga lumayan banyak. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna Twitter untuk membuat tweet dan mempublishnya sesuai dengan waktu yang diinginkan. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, anda perlu masuk ke website resmi Future Tweets.
  • Cari menu Signup. Klik menu tersebut, pada halaman berikutnya anda akan sampai ke laman profil.
  • Silakan login menggunakan akun Twitter yang sudah dibuat sebelumnya. Tekan Sign-In.
  • Jika sudah, aplikasi akan men-direct anda kembali ke Future Tweets. Nah, sekarang cari menu Setting. Tentukan terlebih dahulu zona waktu di negara anda.
  • Tekan tombol Schedule. Pada kotak pesan yang terlihat, masukkan teks apa saja yang ingin anda publikasikan. Lalu jangan lupa juga untuk memasukkan tanggal publikasi.
  • Setelah itu, tekan tombol schedule dan tunggu hingga twit tersebut terposting.

Itu tadi cara mengatur waktu kicauan di Twitter.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+



, Tips dan Trik