Cara Mengecek Virus Secara Online

Kemunculan virus dalam komputer memang tidak dapat dihindari. Satu-satunya cara terbaik adalah dengan menangkal virus tersebut dengan antivirus. Anda juga mengecek virus yang menyebar di komputer secara online melalui beberapa situs penyedia antivirus. Mau tahu apa saja situsnya? Mari kita simak ulasan tentang cara mengecek virus secara online

Cara Mengecek Virus Secara Online
Cara Mengecek Virus Secara Online

1. BitDefender

BitDefender merupakan sebuah salah satu antivirus terkenal saat ini, BitDefender sendiri menyediakan layanan online virus scanner yang dapat dipergunakan untuk mendeteksi file atau yang Anda curgai sebagi aplikasi berbahaya.

2. F-Secure

F-secure menawarkan sebuah layanan untuk mendeteksi  file virus menggunakan ActiveX components.

3. Panda Security

Panda Security termasuk aplikasi antivirus terbaru, Panda Security juga menyediakan pendeteksian file secara online dari worm, virus, dan trojan.

4. Avast

Avast juga tidak ingin kalah, Avast juga menawarkan virus scanner secara online, dimana untuk masing-masing file Anda dapat melakukan upload  sebesar 512kb per filenya.

5. TrendMicro

TrenMicros ini mampu melakukan proses scan terhadap virus dan juga Malware.

6. Jotti-

Anda dapat pergunakan Jotti untuk melakukan scanning virus yang bersembunyi  dalam sebuah aplikasi.

7. ESET –

ESET mampu mendeteksi berbagai malware,  viruse, worms, Trojans, phishing, dan spyware. Dapat bekerja dengan baik pada beberapa browser sepert pada  Internet Explorer,, Google Chrome, Mozilla Firefox dan Safari.

8. Virustotal

Selain mampu untuk deteksi berbagai jenis virus dan malware, VirusTotal mampu mendeteksi link URL berbahaya pada sebuah situs website ataupun blog.

9. VirSCAN

VirSCAN mampu mendeteksi sebuah file yang yelah dikompresi menggunakan WinRar maupun WinZip meskipun file tersebut ter-password.

10. VirusChief

VirusChief menawarkan sebuah layanan deteksi virus yang dapat Anda pergunakan sebagai sebuah mesin pencari untuk deteksi virus.

11. MetaScan

MetaScan dapat dipergunakan untuk deteksi virus, malware, menggunakan beberapa layanan antibirus seperti AVG, Avira, ESET, Norman dan lainnya secara cepat. Maksimum upload pada setiap  file yaitu sebesar 80 Mb.

Itulah rangkuman artikel tentang cara mengecek virus secara online. Anda harus merawat komputer dengan baik, salah satunya dengan mengecek secara rutin virus yang menyebar di komputer tersebut.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
, Internet, Tutorial