Cara Mengembalikan Link Pendek Ke Bentuk Asal

Layanan singkatan URL TinyURL.com yang baru-baru ini mulai populer digunakan untuk menyingkat sebuah link/tautan. Kini layanan semacam ini semakin banyak di Dunia maya. Google pun turut ambil bagian menyediakan layanan tersebut dengan alamat http://goo.gl. Berikut adalah Cara Mengembalikan Link Pendek Ke Bentuk Asalnya.

unshortme

Dengan adanya layanan ini memang sangat membantu untuk para pengguna ketika membagi tautan kepada orang lain. Namun sangat disayangkan semakin berkembangnya layanan singkatan URL ini malah semakin banyak yang menyalahgunakannya. Link-link singkat tersebut dikirim kebanyak orang dengan embel-embel adanya sebuah informasi penting dan menarik didalamnya namun, ketika di buka dalam tautan tersebut adalah link malware dan beberapa link jahat lainnya.

Karena adanya penyalahgunaan tersebut kini ada situs yang bisa digunakan untuk mengubah link singkat tersebut ke bentuk awalnya.

Situs Unshort.me adalah salah satu situs yang memberikan layanan untuk mengembalikan link ke bentuk awal. Caranya pun sangat mudah, link pendek yang dikirim kepada anda dimasukkan dalam kotak yang tersedia kemudian klik tombol inshorten. Dengan beberapa detik link tersebut akan muncul pada monitor anda dengan tampilan aslinya.

Ternyata situs layanan ini bukan hanya untuk mengubah tautan pendek keasalnya namun juga bisa melakukan ekstensi Google Chrome, anda hanya perlu memblock ataupun menyorot tautan singkat lalu klik kanan dan pilih Unshorten URL.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Internet, Sharing