Cara Mengetahui IP Address Internet Anda

Internet Protocol atau yang biasa disingkat IP merupakan alamat host komputer dalam jaringan internet, setiap internet memiliki alamat IP Address tersendiri yang diberikan oleh provider internet. Seperti yang diketahui bersama, IP Address dibagi menjadi 3 bagian, pada artikel sebelumnya tentang Pembagian Kelas IP Address, IP Address yang sering digunakan yaitu kelas C yang dibentuk sekitar 2 jt jaringan.

Lalu ada beberapa cara untuk mengetahui alamat ip komputer kita, dengan perintah command prompt (windows) dan mengecek dari internet, berikut adalah tutorial Cara Mengetahui IP Address Internet Anda.

Cara mengetahui IP Address dengan Windows

Pertama-tama bukan command prompt pada windows anda dengan cara buka Start Menu > Run dan ketik cmd lalu klik ok.

run cmd

Lalu pada command prompt ketikkan ipconfig

ipconfig command prompt

Angka pada IPv4 Adress Anda merupakan IP Address jaringan komputer yang Anda miliki.

Cara mengetahui IP Address melalui Internet

Terdapat beberapa website yang menyedikan fasilitas cek IP Address, tentunya harus terhubung internet untuk mengecek IP Address melalui internet, Anda dapat mengunjungi website www.ip-adress.com atau www.whatismyip.com

What is my ip

Nah itu dari tutorial cara mengetahui IP Address Internet Anda. Terdapat 2 cara yang dapat Anda pilih untuk mengetahui alamat IP Address dengan windows atau situs yang menyediakan fasilitas untuk mengecek IP Address. Semoga Bermanfaat.

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+
Internet, Tutorial